Kunjungi Dislutkan, Gubernur Kalteng dorong peningkatan PAD kelautan dan perikanan

id Pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, dislutkan kalteng, perikanan kalteng, kelautan dan perikanan, shrimp estate, udang vaname, sukamar

Kunjungi Dislutkan, Gubernur Kalteng dorong peningkatan PAD kelautan dan perikanan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengunjungi kantor Dislutkan provinsi di Palangka Raya, Senin, (27/12/2021). (ANTARA/Ho-Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengunjungi kantor Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi setempat di Palangka Raya, Senin (27/12).

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto memotivasi para ASN agar senantiasa semangat bekerja dan selalu disiplin, sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Gubernur juga mendorong agar ASN Dislutkan terus berinovasi untuk meningkatkan PAD sektor kelautan dan perikanan," kata Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah saat dihubungi ANTARA.

Darliansjah menyampaikan, melalui kunjungan tersebut diharapkan semakin memberikan energi positif, semangat Isen Mulang dan komitmen yang kuat bagi pihaknya dalam upaya percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan Kalteng ke depan.

"Kami seluruh ASN Dislutkan Kalteng sesuai 'core values' kami BerAKHLAK dan SUKA IKAN, siap mendukung program kerja gubernur dan melaksanakan pembangunan di sektor kelautan dan perikanan untuk mewujudkan Kalteng makin Berkah," tegasnya.

Seperti yang diketahui bersama, saat ini pemerintah provinsi terus berupaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah dengan mengoptimalkan sektor-sektor unggulan yang dimiliki.

Salah satunya yakni sektor kelautan dan perikanan berupa pembangunan 'shrimp estate' atau pengembangan budidaya udang vaname. Adapun lokasi tahap pertama berada di wilayah Kabupaten Sukamara.

Sebelumnya Gubernur Sugianto mengatakan, pengembangan shrimp estate sangatlah tepat mengingat Kalteng didukung potensi yang sangat baik dari sisi kelautan dan perikanan.

"Pembangunan shrimp estate kami harapkan kedepannya memberi berbagai dampak positif, termasuk tumbuhnya pelaku usaha tambak udang vaname," tuturnya.

Sementara itu dalam kunjungan ke kantor Dislutkan Kalteng tersebut, gubernur turut didampingi Penjabat Sekda Nuryakin, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lisda Arriyana. Gubernur juga mengucapkan selamat Natal serta menyongsong tahun baru 2022 kepada para ASN.