Asprov PSSI Kalteng mantapkan kesiapan panitia Liga 3 di Palangka Raya

id Pssi kalteng, askap pssi kalteng, exco kalteng, liga 3 zona kalteng, sepak bola, palangka raya, barito utara, kalteng

Asprov PSSI Kalteng mantapkan kesiapan panitia Liga 3 di Palangka Raya

Pengurus Asprov PSSI Kalteng melalui perwakilan Anggota Exco menggelar rapat memantapkan kepanitiaan Liga 3 zona Kalteng yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kamis, (30/12/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah melalui Anggota Eksekutif (Exco), menggelar rapat pemantapan persiapan panitia Liga 3 zona Kalteng yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Anggota Exco Bidang Kompetisi Budi Yantoro di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, kompetisi liga amatir ini dijadwalkan pada 3-9 Januari 2022 yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe.

"Karena ada sesuatu dan lain hal, yang semula liga 3 dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara maka dipindahkan ke Palangka Raya dan ini pemantapan persiapan kepanitiaannya," kata Budi.

Dia menjelaskan, terkait perizinan serta berbagai hal yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini, semua sedang diurus sehingga perhelatan tersebut berjalan lancar.

Izin yang harus dilengkapi itu seperti izin keramaian dari Polresta Palangka Raya, izin dari Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan izin lainnya yang wajib segera diselesaikan.

"Untuk perizinan semuanya sedang kami urus, sehingga pada saat kegiatan bisa berjalan lancar dan tanpa ada hambatan," terangnya.

Budi mengungkapkan, berbicara soal kepesertaan tentu akan dilihat jumlah klub nanti yang bakal mendaftar, termasuk penerapan sistem bagi pool atau grup, maupun setengah kompetisi.
 
"Yang jelas Asprov PSSI Kalteng dalam hal ini sudah mempersiapkan kompetisi dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Asprov PSSI Kalteng Ardayan Tanggar meminta kepanitian disusun dengan sebaik-baiknya, mulai dari perangkat pertandingan serta wasit.

"Dengan adanya pemantapan kepanitiaan Liga 3 zona Kalteng ini, pada hari H nya nanti kami harapkan berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun," tambahnya.

Sedangkan Manajer PSMTW  Surianor saat dihubungi sejumlah awak media menyatakan, empat klub Liga 3 bersikukuh agar pertandingan dilaksanakan di Barito Utara.

Klub yang bersikeras melaksanakan pertandingan di Kota Muara Teweh yakni, tuan rumah PSMTW, Kalimantang, Jenamas FC dan Barsel FC.

"Kami tetap bertanding di Muara Teweh bukan di Palangka Raya. Asprov PSSI Kalteng tidak boleh sepihak membatalkan kompetisi Liga 3 zona Kalteng seperti sekarang ini," tandasnya.