Semifinal Piala Liga Arsenal kontra Liverpool ditunda akibat COVID-19

id Piala Liga,Arsenal,Liverpool,Piala Liga Arsenal dan Liverpool ditunda akibat COVID-19

Semifinal Piala Liga Arsenal kontra Liverpool ditunda akibat COVID-19

Pesepak bola Liverpool Diogo Jota (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Arsenal Thomas Partey dan Ben White Action dalam laga pekan kedua belas Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (20/11/2021).  Liverpool sikat Arsenal 4-0. ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga antara Arsenal dan Liverpool yang dijadwalkan pada Kamis (6/1) ditunda karena meningkatnya kasus COVID-19 di Liverpool, kata Liga Sepak Bola Inggris (EFL), Rabu.

Liverpool pada Selasa telah meminta EFL menunda pertandingan karena meningkatnya kasus COVID-19 di Merseyside tersebut.

The Reds juga untuk sementara menutup fasilitas latihan mereka pada Rabu demi mencegah adanya kasus baru di klub

Baca juga: Newcastle United akan pinjam penyerang Arsenal?

"Leg pertama semifinal Piala Carabao antara Arsenal dan Liverpool yang dijadwalkan pada Kamis 6 Januari 2022 telah ditunda menyusul permintaan resmi oleh Liverpool karena wabah infeksi COVID yang parah di antara manajemen dan staf bermain mereka," tulis EFL dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

"EFL telah rutin berkomunikasi dengan klub selama 48 jam terakhir dalam upaya untuk memahami apakah pertandingan dapat dilanjutkan, tetapi perkembangan signifikan selama periode ini telah mengakibatkan Klub melaporkan jumlah kasus COVID yang terus meningkat."

Baca juga: Menang dramatis, Manchester City hajar Arsenal

Akibat penundaan tersebut, urutan pertandingan telah diubah dengan leg pertama akan berlangsung di Anfield pada 13 Januari, sedangkan pertandingan leg kedua akan digelar di Emirates pada 20 Januari.

Alisson Becker, Roberto Firmino dan Joel Matip kembali dinyatakan positif virus tersebut pada Minggu. Sedangkan Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho dan Curtis Jones telah menjalani proses karantina bulan lalu.

Pelatih Juergen Klopp juga dinyatakan positif pada akhir pekan.

Inggris mencatatkan 218.724 kasus COVID-19 baru pada Selasa, sebuah rekor baru untuk jumlah kasus yang dilaporkan dalam satu hari di negara tersebut.

Baca juga: Positif COVID, Arteta tak dampingi Arsenal saat lawan Manchester City

Baca juga: Bermain imbang, Chelsea dan Liverpool berbagi poin

Baca juga: Jelang lawan Chelsea, tiga pemain Liverpool positif Covid

Baca juga: Guardiola: Chelsea dan Liverpool masih bisa kejar City