Amankan bandara Tjilik Riwut, Polda Kalteng berencana bangun Polsek

id Polda Kalteng bangun Polsek di Bandara Tjilik Riwut, Polda Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Polda, Kapolda Kalteng, Bandara Tjilik Riwut, Polsek d

Amankan bandara Tjilik Riwut, Polda Kalteng berencana bangun Polsek

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (tengah) beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan polsek bandara yang berada di kawasan Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kamis (6/1/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia wilayah Kalimantan Tengah, berencana membangun polsek di kawasan Bandara Tjilik  Riwut, Kota Palangka Raya, sebagai upaya mengamankan kawasan objek vital sekaligus memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Lokasi yang menjadi rencana pembangunan polsek tersebut pun telah ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng beserta rombongan, kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Kamis.

"Kami berharap dengan adanya Polsek Bandara ini nantinya dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bandara Tjilik Riwut," kata Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga menegaskan, dengan berdirinya Polsek Bandara itu nantinya keamanan kawasan bandara tentunya akan lebih terjaga dari hal-hal yang sifatnya gangguan kamtibmas.

Selama ini, wilayah bandara tersebut masuk wilayah tanggung jawab Polsek Pahandut yang memang memiliki luasan yang cukup besar.

"Dengan adanya Polsek Bandara, tindak kejahatan di wilayah setempat dapat ditangani," ucapnya.

Pembangunan Polsek Bandara itu tentunya akan banyak manfaatnya bagi masyarakat, selain menjaga kamtibmas para pelaku kejahatan juga tidak akan berbuat ulah.

"Ya meskipun berdiri polsek di kawasan bandara, tetap bantuan masyarakat dalam menjaga kamtibmas juga sangatlah penting," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kawasan Bandara Tjilik Riwut sering sekali dijadikan sekelompok anak muda untuk arena balapan liar. Bahkan beberapa kali jajaran Polresta Palangka Raya melakukan pembubaran, bahkan mengamankan dan memberi sanksi tilang kepala para pembalap liar itu, namun mereka masih saja mengulangi perbuatan tersebut.

Beruntungnya dalam aksi balap liar yang dilakukan para pemuda di Palangka Raya tidak ada korban jiwa, namun polisi tetap menindak tegas dan menertibkan aksi mereka.

Baca juga: Suryo Sudarmadi resmi jabat Dansat Brimob Polda Kalteng

Baca juga: Kapolresta Palangka Raya kini dijabat Kombes Pol Budi Santosa

Baca juga: Irjen Pol Nanang Avianto pimpin sertijab 8 PJU dan 5 kapolres jajaran Polda Kalteng