Bupati harapkan masyarakat optimalkan pemanfaatan bantuan sarpras perikanan

id Pemkab seruyan, bupati seruyan, yulhaidir, kuala pembuang, perikanan, kalteng, bantuan perikanan

Bupati harapkan masyarakat optimalkan pemanfaatan bantuan sarpras perikanan

Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan bantuan mesin kepada kelompok nelayan di Kuala Pembuang, (4/1/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengharapkan kelompok nelayan yang pernah mendapatkan bantuan sarana dan prasarana perikanan, agar bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Saya harap kelompok nelayan yang pernah mendapatkan bantuan perikanan bisa menggunakannya sebaik mungkin, dengan begitu bantuan tersebut lebih bermanfaat,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut dia, tugas para nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut tak hanya menggunakannya dengan baik, tapi juga menjaga dan merawat dengan baik, sehingga sarpras itu dapat digunakan lebih lama.

“Menjaga dan merawat sarpras perikanan itu juga sangat diperlukan agar bantuan tersebut bisa terus dimanfaatkan oleh para nelayan,” jelasnya.

Selain itu, dia mengingatkan kepada para nelayan yang mendapat bantuan agar tidak memindah kepemilikan atau menjual bantuan, karena bantuan tersebut merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan.

“Kalau bantuan yang diberikan itu cuma untuk dijual saya rasa manfaatnya untuk sektor perikanan tidak akan maksimal. Maka saya ingatkan, bantuan yang diterima jangan sampai dijual,” tegasnya.

Dirinya telah menyerahkan bantuan secara langsung sarana dan prasarana perikanan bagi nelayan di Kelurahan Kuala Pembuang II dan Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Penyerahan bantuan itu berupa mesin diesel 25 HP, yang diserahkan kepada lima kelompok nelayan, untuk menunjang aktivitas nelayan setempat dalam meningkatkan hasil tangkap.

“Jadi, untuk awal 2022 ini kami menyerahkan bantuan bagi para nelayan, sudah saya serahkan secara langsung dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, “ demikian Yulhaidir.