Gelar RUPS-LB, Fitriyadi dilantik sebagai Komisaris utama Bank Kalteng

id Bank Kalteng gelar RUPS-LB, Fitriyadi, Komisaris utama Bank Kalteng, Bank Kalteng, Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono, Kalimantan Tengah, Kal

Gelar RUPS-LB, Fitriyadi dilantik sebagai Komisaris utama Bank Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melantik Fitriyadi sebagai Komisaris Utama PT Bank Kalteng yang dilaksanakan di Istana Isen Mulang pada Rabu (12/1/2022).HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - PT Bank Kalteng telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), dan menghasilkan sekaligus melantik Fitriyadi sebagai Komisaris Utama di di aula serba guna Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Rabu (12/1/2022).

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono di Palangka Raya, Jumat, mengatakan, penyelenggaraan RUPS-LB dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty serta jajaran pengurus PT Bank Kalteng.

"Sedangkan Bupati se-Kalimantan Tengah atau yang mewakili pemerintah daerah masing-masing selaku pemegang saham PT Bank Kalteng pun turut bergabung secara virtual," katanya.

Dia menuturkan, penyelenggaraan RUPS-LB tersebut dilaksanakan dengan agenda pembacaan salinan Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP.71/PB.1/2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan Fitriyadi selaku calon Komisaris Utama Independen PT Bank Kalteng dan Penetapan Komisaris Utama PT Bank Kalteng periode 2018-2022.

"Rapat RUPS-LB dan pelantikan tersebut sudah sesuai dengan salinan Keputusan Deputi Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan," katanya.

Pada pelantikan Komisaris Utama PT Bank Kalteng Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, dan berharap Komisaris utama periode 2018-2022, dapat semakin memajukan PT Bank Kalteng, terutama dalam mendukung pembangunan dan perekonomian di provinsi setempat.

Komisaris Utama yang baru dilantik pun harapannya dapat lebih meningkatkan fungsi dan peran pengawasan oleh Dewan Komisaris, sehingga pelaksanaan operasional PT Bank Kalteng dapat selalu menerapkan prinsip kehati-hatian (prudential banking) dan tata kelola yang baik (good corporate governance).

"Arahan dari Gubernur Kalteng kepada Komisaris Utama PT Bank Kalteng Fitriyadi, melakukan pengawasan dengan cara yang lebih efektif, sehingga bank kebanggan masyarakat Kalteng dalam proses bisnis nya, dapat mendukung ekonomi daerah, sesuai dengan visi Bank Pembangunan Daerah pada umumnya," ucapnya.

Baca juga: Ini pesan gubernur usai pelantikan Komisaris Utama Bank Kalteng

Kemudian, lanjut Edy, memperhatikan langkah dan strategi untuk mendukung penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Melakukan tata kelola internal yang lebih baik, termasuk pengelolaan sumber daya manusia (SDM), penerapan reward and punishment.

"Peningkatan kualitas budaya kerja dan digitalisasi juga menempatkan Bank Kalteng sebagai pendukung utama dan terdepan dalam mendorong pengembangan berbagai sektor ekonomi unggulan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila," kata dia.

Bank Kalteng juga diminta untuk melakukan pemberian kredit yang berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kalteng. Misal, pemberian modal kerja, investasi, UMKM, pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para petani.

"Terpenting juga, dukungan terhadap Proyek Strategis Nasional Food Estate dan Program Shrimp Estate, untuk mendukung ketahanan pangan nasional serta sektor-sektor produktif lainnya," tandasnya.

Baca juga: TAHETA Bank Kalteng kian diminati, undian bertabur hadiah masuki periode XXV

Baca juga: Bank Kalteng lindungi 5.000 UMKM dan pegiat agama

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022