Bupati Barut minta perangkat daerah kawal pengadaan barang dan jasa

id kick off kalteng,kick off barut,pengadaan barang dan jasa,barito utara,kalteng

Bupati Barut minta perangkat daerah kawal pengadaan barang dan jasa

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini dan pejabat lainnya menyaksikan kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa di aula rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Senin (17/1/2022).ANTARA/HO-Prokopim

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati  Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta kepada kepala perangkat daerah, agar dapat mengawasi dan mengawal pengadaan barang dan jasa di daerah setempat yang dilaksanakan di instansi masing-masing.

"Pengawalan ini agar para pengguna anggaran dapat menyelesaikan proses pengadaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkup pemkab daerah ini dilaksanakan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan di daerah setempat. 

"Dengan dilaksanakan penandatanganan kontrak, saya harapkan kepada rekanan untuk segera melaksanakan pengadaan dengan baik dan harus sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Nadalsyah juga mengharapkan agar perangkat daerah dapat melaksanakan pengadaan barjas tepat waktu. 

"Bila terlambat, akan berpengaruh pada dinamika perekonomian di Kabupaten Barito Utara. Dengan tepat waktu dan di awal tahun, akan sangat berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat," kata dia.

Bupati Barito Utara dan pejabat lainnya  mengikuti "kick off"  pengadaan barang dan jasa  2022 secara virtual diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Kalteng dipimpin Wakil Gubernur Edy Pratowo di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (17/1).

Pada kesempatan itu Pemkab Barito Utara mendaftarkan sebanyak 18 paket dengan pagu sebesar Rp630 juta lebih, sedangkan total untuk kabupaten/kota se-Kalteng sebanyak 151 paket dengan pagu sebesar Rp99 miliar.