9.179 anak di Kapuas sudah divaksin COVID-19

id Pemkab kapuas, vaksinasi anak usia 6-11 tahun, pandemi, covid 19, kalteng, kuala kapuas, kapuas

9.179 anak di Kapuas sudah divaksin COVID-19

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat meninjau vaksinasi anak di SD IT Al-Muhajirin, Kota Kuala Kapuas, Rabu, (19/1/2022). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus dipercepat agar target sasaran yang dicanangkan pemerintah tercapai.

"Berdasarkan data yang kami peroleh, sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 40.084 orang dan diantaranya sudah tervaksin sebanyak 9.179 orang atau sekitar 22,90 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Rabu.

Ia menjelaskan hampir seluruh kecamatan di Kapuas melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun atau siswa-siswi sekolah dasar.

Vaksinasi anak terus bergerak, karena kerja sama yang baik antara satgas, TNI-Polri, pihak kesehatan maupun rekan koordinator wilayah pendidikan di masing-masing kecamatan yang terus memberikan sosialisasi kepada orang tua dan anak didiknya.

Ditegaskannya vaksinasi anak ini sangat penting karena sebagai syarat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Saat ini pembelajaran tatap muka masih dilakukan secara terbatas, sehingga dengan adanya vaksinasi ini, kita harapkan benar-benar pelaksanaan secara penuh," ungkapnya.

Meski demikian, Dinas Pendidikan tetap mengeluarkan standar operasional prosedur apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan PTM tersebut.

Melalui vaksinasi yang ada, serta menjalani protokol kesehatan dengan baik dan menjalin kerja sama dengan semua pihak, diharapkan pembelajaran tatap muka akan terlaksana 100 persen.

"Kita berharap dengan protokol kesehatan baik dari semua pihak, inshAllah pembelajaran tatap muka 100 persen dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kapuas," demikian Suwarno Muriyat.