Danrem 102 Panju Panjung kunjungi Barito Utara

id danrem 102 panju panjung,kunjungi,wabup ,barito utara,kalteng,brigjen tni yudianto putrajaya

Danrem 102 Panju Panjung  kunjungi Barito Utara

Wabup Barito Utara Sugianto Panala Putra dan pejabat lainnya menyambut kedatangan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya di Makodim setempat di Muara Teweh, Jumat (28/1/2022).ANTARA/HO-Diskominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sugianto Panala Putra sambut kedatangan Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya di Makodim setempat di Muara Teweh, Jumat.

Dalam penyambutan itu, Wabup didampingi Sekretaris Daerah Muhlis, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edy Purwoko, Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana  dan pejabat lainnya.

Prosesi penyambutan Dandrem 102/Panju Panjung diawali dengan potong hompong yang merupakan warisan leluhur masyarakat adat Dayak di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara, untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan.

"Saya ucapkan terima kasih atas penerimaan saya di wilayah  ini," kata Danrem Yudianto.

Ia juga berharap rekan-rekan prajurit lainnya bisa diterima dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Barito Utara yang lebih berkah (Bermartabat, elok relijius, kuat amanah dan harmonis ) sejalan dengan julukan Barito Utara pantang menyerah sebelum berhasil. 

"sama sama kita membangun daerah ini supaya mendapatkan barokah bagi kita semua," ucapnya.

Dia menyampaikan salam hormat kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah yang saat ini masih mengikuti kegiatan di Palangka Raya. 

"Semoga kita juga di beri kesehatan yang dihadapkan dengan pendemi COVID-19 yang sekarang ini kita masih berperang terus," kata Jenderal dengan bintang satu ini.

Ditambahkannya, untuk perkembangan COVID-19 di jajaran ibu kota sudah empat ribuan yang terkena COVID-19, dan naik terus. 

"Kita pelihara dan pertahankan di wilayah Barito Utara ini minimal bisa dipertahankan dan masih ada dua secara umum di wilayah Kalimantan Tengah," kata Yudianto.

Bupati Barito Utara diwakili Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dengan kedatangan Danrem memberikan dampak positif bagi keamanan, ketertiban dan stabilitas daerah, pemerintah juga mohon dukungan dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.