SHAREit luncurkan fitur baru tingkatkan performa ponsel

id SHAREit,Phone Cleaner,One-Click,SHAREit luncurkan fitur baru tingkatkan performa ponsel

SHAREit luncurkan fitur baru tingkatkan performa ponsel

SHAREit. (ANTARA/SHAREit)

Jakarta (ANTARA) - Platform konten digital global SHAREit menghadirkan lima fitur baru untuk meningkatkan performa ponsel.

Pertama, adalah fitur "Phone Cleaner". SHAREit menyediakan juga "One-Click" untuk membantu membersihkan semua sampah/cache, iklan, dokumen duplikat, serta berkas-berkas yang berukuran besar.

Performa setiap ponsel akan melambat ketika diisi dokumen-dokumen yang tidak perlu dan telah menumpuk sekian lama. Oleh karena itu, diperlukan pembersihan yang mendalam dan menyeluruh. "Phone Cleaner" juga membantu membersihkan aplikasi WhatsApp secara langsung dan menyediakan lebih banyak ruang penyimpanan untuk mengoptimalkan performa ponsel.

Baca juga: WhatsApp hadirkan fitur 'shortcut' untuk pencarian teks dan pesan reaksi

Lebih lanjut, fitur "Sharing" untuk pindahkan gim tanpa koneksi data atau wifi. Fitur "Sharing" ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman bermain gim tanpa harus mengunduh banyak data setelah aplikasi diperbaharui.

Ada pula fitur "Phone Booster" membantu membersihkan memori ponsel dan mencegah perangkat agar tidak mudah panas, sehingga performa ponsel dapat menjadi lebih baik.

SHAREit membantu pengguna memenuhi kebutuhannya dengan menutup atau membuka kembali aplikasi yang masih berjalan di latar belakang hanya dengan satu klik.

Fitur keempat adalah "Battery Saver" yang dirancang untuk memperpanjang ketahanan baterai ponsel, dan memberikan prediksi akurat mengenai aplikasi apa saja yang banyak memakan baterai, serta menutupnya agar daya tahan baterai ponsel bisa bertahan lebih lama.

Terakhir, adalah "File Manager". Untuk memberikan pengalaman yang mudah bagi pengguna, SHAREit menampung semua dokumen ponsel dalam satu tempat serta mengaturnya secara lebih mudah dan nyaman.

Pengguna dapat mencari tempat penyimpanan dan kartu SD ponsel, serta dengan cepat menemukan, memindahkan, menghapus, dan mengedit dokumen.

Melalui aplikasi SHAREit, pengguna dapat mengatasi berbagai permasalahan ponsel yang dihadapi secara global, tanpa memerlukan memori ekstra pada ponsel.

Selain itu, SHAREit juga memungkinkan para pengguna untuk mengetahui data yang tidak berguna (garbage) di ponsel, membersihkan dokumen-dokumen besar, dan gambar-gambar yang terduplikasi hanya dengan satu klik.

Baca juga: Youtap luncurkan fitur baru Belanja Stok

Baca juga: Facebook merilis fitur Reels yang serupa di Instagram

Baca juga: YouTube hadirkan fitur siaran langsung 'Live Ring'