Hal yang dilakukan Italia agar lolos Piala Dunia 2022

id Italia,Piala Dunia 2022,Hal yang dilakukan Italia agar lolos Piala Dunia 2022,Piala Dunia di Qatar

Hal yang dilakukan Italia agar lolos Piala Dunia 2022

Soccer Football - Champions League - Juventus Training - Juventus Training Center, Turin, Italy - March 15, 2022 Juventus' Giorgio Chiellini during training REUTERS/Massimo Pinca

Jakarta (ANTARA) - Italia tak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa agar lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar dan tidak perlu memaksakan diri mencapai level sama seperti saat menjuarai Piala Eropa tahun lalu, kata kapten Giorgio Chiellini seperti dikutip Reuters, Rabu.

Italia menjamu Makedonia Utara dalam semifinal playoff Piala Dunia pada Kamis setelah gagal lolos otomatis pada November yang hanya empat bulan setelah menjuarai Euro 2020.

Italia gagal ke putaran Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu yang merupakan pertamanya sejak 1958. Chiellini yakin timnya tidak akan gagal untuk kedua kali berturut-turut.

"Kami tak perlu melakukan hal yang luar biasa, tak ada yang kami tak tahu soal bagaimana melakukannya. Suasana esok akan sangat bagus, kami semua sangat ingin bermain," kata bek Juventus ini.

"Kami membutuhkan kerendahan hati, tetapi tak ada yang luar biasa untuk mengulangi apa yang sudah kami lakukan di Wembley (dalam final Euro 2020). Jika kami bermain seperti yang selalu kami lakukan, maka kami akan memetik hasil."

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini meminta timnya fokus menghadapi pertandingan Kamis.

"Seperti yang dikatakan Chiellini, kami hanya perlu berkonsentrasi kepada apa yang perlu kami lakukan: Italia tahu cara bermain sepak bola dengan baik dan kami perlu memikirkan lapangan ketimbang yang lain," kata Mancini.

Mancini menambahkan bermain di stadion yang penuh sesak setelah aturan COVID-19 di Italia dicabut pekan lalu akan menguntungkan timnya.

Pemenang laga Italia melawan Makedonia Utara akan menghadapi pemenang laga Portugal versus Turki dalam final playoff.