Sepekan, larangan ekspor sawit mulai berdampak

id Ekspor CPO,Dolar AS,IKN Nusantara,Lebaran 2022

Sepekan, larangan ekspor sawit mulai berdampak

Sejumlah pekerja kebun kelapa sawit memilah dan mengangkut hasil panen di kawasan Kalidoni Palembang, Sumsel, Rabu (22/3). (ANTARA FOTO/Feny Selly/ama/17)

Jakarta (ANTARA) - Berita ekonomi yang disiarkan selama sepekan namun masih menarik disimak, dari larangan ekspor sawit yang mulai berdampak kepada petani,   dolar jatuh dari tertinggi 20 tahun, dan pasar pantau kebijakan The Fed.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Larangan ekspor sawit mulai berdampak kepada petani

Dampak larangan pemerintah untuk ekspor CPO, minyak goreng, Refined, Bleached, and Deodorised (RBD) palm oil, dan RBD palm olein sejak 28 April 2022 mulai dirasakan petani sawit di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca selengkapnya di sini


2. Hari Lebaran, 816.746 kendaraan keluar Jakarta menuju Bandara Soetta

Jasa Marga mencatat hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2 Mei 2022 sebanyak 816.746 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Baca selengkapnya di sini


3. Pembangunan infrastruktur dasar di IKN Nusantara terus berjalan

Pembangunan infrastruktur dasar di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang merupakan bagian dari kawasan ibu kota negara atau IKN Indonesia baru bernama Nusantara terus berjalan.

Baca selengkapnya di sini


4. Kunjungi restoran di New York, Sandiaga promosikan kuliner Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan kuliner khas Indonesia dengan mengunjungi restoran Indonesia di New York, Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini


5. Dolar jatuh dari tertinggi 20 tahun, pasar pantau kebijakan The Fed

Dolar tergelincir terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah dua hari yang bergejolak karena investor fokus pada seberapa agresif bank sentral AS, Federal Reserve (Fed), dalam menaikkan suku bunga ketika menangani lonjakan inflasi.

Baca selengkapnya di sini