Usai raih emas SEA Games, Apriyani/Fadia fokus incar peringkat dunia

id Apriyani/Fadia,SEA Games,Bac Giang, Vietnam,Usai raih emas SEA Games, Apriyani/Fadia fokus incar peringkat dunia

Usai raih emas SEA Games, Apriyani/Fadia fokus incar peringkat dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) berfoto bersama pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) usai babak final bulu tangkis ganda putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Bac Giang, Vietnam (ANTARA) - Pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mulai fokus mengincar peringkat dunia setelah berhasil menandai debutnya sebagai pasangan baru ganda putri dengan medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian mengatakan meskipun Apriyani/Fadia merupakan pasangan baru, namun mereka sudah bisa turun dalam turnamen di atas level Super 500

“Apri/Fadia sudah bisa turun di turnamen level Super 500 ke atas karena kami menggunakan poin nasional Apri, dan ranking Fadia juga cukup tinggi. Fadia berada di 30 besar, Apri di 10 besar jadi poin nasional mereka cukup masuk,” ungkap Eng Hian di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Minggu.

“Jadi nanti kami akan mengikuti turnamen back-to-back enam sampai tujuh turnamen agar mereka punya ranking dunia,” jelas dia.

Debut Apr/Fadia seharusnya terealisasi di German Open Maret lalu, namun harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apri saat tampil di All England bersama Greysia Polii.

Pasangan anyar itu juga kembali gagal debut di Swiss Open dan Korean Open karena kondisi Apri pada saat itu masih harus menjalani pemulihan.

Apri yang merupakan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu baru bisa benar-benar turun lagi dalam turnamen bersama pasangan barunya, Fadia, di SEA Games 2021.

Meski berstatus debutan, Apri/Fadia justru sukses membawa pulang emas ganda putri kejuaraan multicabang Asia Tenggara itu, mengulang pencapaian di SEA Games 2019 Filipina, usai mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dalam dua gim langsung 21-17, 21-14.