Seorangt calon haji asal Labuhanbatu alami sakit asam lambung

id calon haji sakit,asam lambung,Tanah Suci Mekkah,asal Labuhanbatu,Kalteng,Seorangt calon haji asal Labuhanbatu alami sakit asam lambung

Seorangt calon haji asal Labuhanbatu alami sakit asam lambung

Jemaah calon haji asal Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bersiap di tes usap PCR COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Jumat (17/6-2022). (Foto: ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Seorang calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Nurlela Sari Rambe [56] yang tergabung pada Kloter 5 Embarkasi Medan, dirawat di Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam, Deli Serdang, karena mengalami sakit asam lambung.

''Awalnya Nurlela mengalami stres, terus sakit asam lambung dan mendapat perawatan di rumah sakit,'' kata Humas Haji Embarkasi Medan HM Yunus di Deli Serdang, Minggu.

''Kami terus memantau perkembangan jamaah calon haji yang mengalami sakit,'' ucap Yunus.

Nurlela Sari Rambe (56) tergabung pada Kloter 05 Embarkasi Medan itu tertunda berangkat ke Tanah Suci karena dilarikan ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Calon haji dengan manifes 028, Porsi 0200127086 dan Paspor C6769081 tertunda ke Tanah Suci karena harus dirujuk ke rumah sakit. Padahal Nurlela sudah sempat duduk di dalam pesawat.

Calon haji perempuan itu sakit sebelum pesawat tinggal landas karena belum pernah naik pesawat dan kemungkinan stres, dibawa ke Rumah Sakit Medistra Lubuk Pakam.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga di Asrama Haji Medan, Rabu (15/6), melepas keberangkatan 390 calon haji (JCH) yang tergabung pada Kloter 5 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Jumlah 390 calon haji Kloter 5 Embarkasi Medan terdiri atas 216 orang dari Kabupaten Labuhanbatu, 151 orang dari Kota Medan, 17 orang dari Kabupaten Dairi, dan 6 petugas haji dari daerah Kota Medan dan petugas haji dari pusat.