HUT ke-72, Bupati Barito Utara pimpin anjangsana

id bupati barut anjangsana,hut kabupaten,rsud muara teweh,barito utara,kalteng,HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara,Bupati Nadalsyah

HUT ke-72, Bupati Barito Utara  pimpin anjangsana

Bupati Nadalsyah bersama pejabat Pemkab Barito Utara lainnya saat melaksanakan anjangsana di RSUD Muara Teweh dalam rangkain HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara, Rabu (22/6/2022).ANTARA/HO

Bila pelayanan kurang baik, nanti langsung akan kita tegur direkturnya
Muara Teweh (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara, Bupati Nadalsyah melaksanakan anjangsana ke beberapa tempat seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, selain itu Panti Asuhan Khoirunnas, Asrama Putri Khatolik , dan terakhir Asrama Putri Hindu Kaharingan.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Sekda Muhlis,  dan kepala perangkat daerah lainnya.

Saat anjangsana di RSUD Muara Teweh, Bupati Barito Utara  Nadalsyah memberikan semangat kepada pasien yang tengah di rawat. Di samping itu juga, bupati juga menanyakan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Muara Teweh.

"Bila pelayanan kurang baik, nanti langsung akan kita tegur direkturnya," kata Nadalsyah. 

Bupati juga bersyukur bahwa saat mendengar jawaban pasien. "Alhamdulillah dengan megahnya bangunan RSUD Muara Teweh ini, diiringi juga dengan pelayanan yang baik," kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Kemudian saat anjangsana di Panti Asuhan Khoirunnas, Asrama Putri Khatolik dan Asrama Putri Hindu Kaharingan, masing-masing pengurus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah  atas bantuan yang telah diberikan selama ini. 

Selain itu, diminta kepada pemkab Barito Utara agar bantuan yang diberikan dapat berkesinambungan ke depannya. 

Bupati juga menyampaikan bahwas selama dua tahun pemkab Barito Utara tidak melaksanakan anjangsana, dikarenakan adanya pandemi COVID-19. 

"Baru pada tahun 2022 ini kita bisa melaksanakan anjangsana dalam rangka eringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara," jelas Nadalsyah.

Dia juga menampung beberapa permintaan dari pengurus yang meminta agar pemkab Barito Utara dapat memberikan perhatian lebih untuk kepentingan baik panti asuhan dan asrama putri maupun lembaganya. 

"Pemkab Barito Utara sangat terbatas anggarannya, nanti kita akan meminta pihak ketiga (perusahaan) agar dapat membantu," kata H Nadalsyah. 

Dikatakannya dengan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak ketiga, diharapkan panti asuhan dan asrama putri maupun lembaganya serta lembaga/yayasan lainnya yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat berkembang dengan baik.

"Demi mensejahterakan dan memberikan pendidikan yang baik bagi anak didik yang mereka bina," kata bupati.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Sosial PMD agar dapat membantu dalam pengurusan BPJS bagi anak-anak. 

"Semoga nantinya mereka semua dapat terakomodir dalam BPJS," ujar Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2022