Abadikan pahlawan penegak hukum, Jalan menuju food estate dinamai Jaksa Agung Suprapto

id Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Priyambudi, Kalteng, Pulpis, jalan Jaksa Agung Suprapto

Abadikan pahlawan penegak hukum, Jalan menuju food estate dinamai Jaksa Agung Suprapto

Peresmian Jalan Jaksa Agung R Suprapto yang dipusatkan di Desa Tahai Jaya, Kamis (21/7/2022). ANTARA/ Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Priyambudi meresmikan nuas jalan menuju lokasi food estate sampai Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, menjadi Jalan Jaksa Agung R Suprapto, Kamis.

"Diabadikan nama Jaksa Agung R Suprapto sebagai nama jalan di lokasi menuju food estate in karena beliau juga seorang pahlawan dalam dunia penegakan hukum," kata Priyambudi di Desa Tahai Jaya.

Dikatakan, dengan diabadikannya nama Jaksa Agung R Suprapto menjadi nama jalan ini diharapkan masyarakat khususnya para generasi muda bisa mengenal dan mengenang kiprah dari seorang sosok yang telah memiliki nilai dan memaknai perjuangan yang telah dilakukan di masa lalu dalam bidang penegakan hukum.

Jaksa Agung R Suprapto adalah sosok yang memiliki integritas memegang teguh prinsip kebenaran dan keadilan. Selain itu, bekerja profesional dan jujur serta menjadi panutan dengan kesederhanaan yang dimiliki sehingga menjadi sikap yang dibutuhkan dalam situasi bangsa Indonesia saat ini. 

Peresmian nama Jalan Jaksa Agung R Suprapto yang Jaksa Agung Republik Indonesia yang ke 4 dalam momentum Hari Bakti Adhyaksa (HBA) tahun ini, terang Priyambudi, adalah sebagai langkah yang dilakukan Kejaksaan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menunjukan eksistensi Kejaksaan hadir untuk masyarakat.

Priyambudi menambahkan, banyak kegiatan yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri setempat dalam momentum HBA diantaranya khitanan dan vaksinasi massal, donor darah, memberikan tali asi masyarakat yang kurang mampu dan rumah ibadah, serta anjangsana ke para Purnaja.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau ingatkan PPPK laksanakan tugas dan tanggung jawab

Pelaksana tugas Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Eknamensi Tawun mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam peresmian nama jalan mengungkapkan dengan telah resminya nama jalan tersebut, diharapkan terjalin sinergitas antara dua Kejaksaan dan  juga dua pemerintah yakni Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

"Kepada camat dan kepala desa untuk mensosialisasikan penamaan jalan ini karena ada keterkaitan dengan dokumen pertanahan dan dokumen kependudukan," kata Eknamensi.

Peresmian nama jalan dihadiri juga Ketua DPRD Ahmad Rifa`i bersama unsur Forkopimda, Kepala ATR/BPN Iwan Susianto, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah setempat serta mahasiswa-mahasiswi KKN Kebangsaan di desa-desa terdekat.

Baca juga: Dinas Kesehatan Pulang Pisau temukan 16 kasus teridentifikasi HIV/AIDS

Baca juga: Bupati Pulang Pisau sebut perangi narkoba tergantung niat

Baca juga: DP3AP2KB Pulang Pisau dorong duta GenRe berpartisipasi turunkan stunting

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022