Media Center Palangka Raya peringkat satu nasional penyebaran informasi

id Media center palangka raya peringkat pertama nasional, diskominfo sandi palangka raya, plt kadiskominfo palangka raya fifi arfina, palangka raya, fair

Media Center Palangka Raya peringkat satu nasional penyebaran informasi

Plt Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina (kanan) saat mengikuti acara anugerah media center daerah 2022, beberapa waktu lalu.  (ANTARA/HO-Diskominfo Sandi Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Media Center Palangka Raya yang dikelola Dinas Komunikasi, Informasi Statistik, dan Persandian (Diskominfo Sandi) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih peringkat pertama nasional dalam penyebaran informasi.
 
"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik, baik dari segi kualitas dan kuantitas dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat," kata Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Sandi Kota Palangka Raya Fifi Arfina di Palangka Raya, Kamis.
 
Dia pun mengapresiasi seluruh jajaran Pemkot "Kota Cantik" yang memberikan dukungan, sehingga Media Center yang dikelola Diskominfosandi meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).
 
Media Center Kota Palangka Raya berhasil menjadi pihak yang mendapat penghargaan pada sebaran berita yang masuk dalam informasi publik di antara 514 kabupaten/kota serta 30 provinsi se-Indonesia.
 
Pihaknya pun meminta prestasi ini harus dijadikan penyemangat untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara utuh dan menyeluruh.
 
"Apalagi Media Center sebagai salah satu media komunikasi bagi lembaga pemerintahan memiliki potensi besar terutama dalam pemenuhan hak publik terhadap informasi," terang Fifi.

Baca juga: Bank Kalteng salurkan Rp2,5 triliun lebih kredit produktif
 
Media Center Palangka Raya merupakan portal berita dan informasi publik yang dikelola Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal ini Diskominfosandi. Di antara konten utama yang disajikan adalah pelaksanaan program-program pemerintah serta berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat baik terkait pendidikan, seni budaya serta kegiatan lain.
 
Sementara itu, sebelumnya Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo Nursodik Gunarjo mengatakan, Media Center daerah memiliki peran yang sangat besar dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi untuk masyarakat.
 
Dia mengatakan, pemerintah pusat tidak akan mampu melayani kebutuhan informasi masyarakat dari seluruh daerah mulai dari Sabang sampai Merauke tanpa adanya dukungan daerah.
 
"Maka peran serta media center daerah sebagai ujung tombak dari komunikasi publik menjadi sangat penting, sebagai salah satu ujung tombak dari komunikasi publik," katanya.

Baca juga: Bawaslu Palangka Raya: Partisipasi perempuan pada pendaftaran Panwascam tinggi

Baca juga: Dinas Pertanian optimalkan peran KWT untuk tekan inflasi

Baca juga: Peradah Kalteng gelar pelatihan kepemimpinan daerah bagi pemuda Hindu