Indonesia takluk dari Inggris di Piala Dunia Amputasi 2022

id timnas indonesia,piala dunia amputasi,kalah,inggris,istanbul,turki

Indonesia takluk dari Inggris di Piala Dunia Amputasi 2022

Para punggawa Tim Nasional Amputasi Indonesia (Garuda Inaf) menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum bertanding melawan Tim Nasional Amputasi Argentina dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Amputasi 2022 di Stadion Turkey Football Federation, Riva, Turkey, Sabtu (1/10/2022). Indonesia kalah dari Argentina dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Dharma Wijayanto/app/tom.

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional sepak bola amputasi Indonesia menelan kekalahan kedua di Piala Dunia Amputasi 2022 setelah takluk 0-3 dari Inggris pada babak penyisihan Grup C di Turkiye Futbol Federasyonu Riva, Istanbul, Turki, Minggu waktu setempat.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia atau yang biasa disebut Garuda INAF itu juga sebelumnya kalah 0-3 dari Argentina pada laga pertama yang berlangsung Sabtu (1/10).

Hasil itu membuat Indonesia makin terpuruk dengan menempati peringkat terakhir Grup C Piala Dunia Amputasi 2022.

Pada laga kedua Minggu malam, tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk membobol gawang Indonesia. Gol pertama Inggris dibuat oleh Jamie Tregaskiss yang melakukan tendangan jarak jauh dari sayap kiri yang gagal dihalau kiper Junaedi Abdillah pada menit ke-2.

Para pemain Inggris terus menekan bahkan beberapa kali mengancam gawang Indonesia bahkan hingga babak pertama selesai, namun bola selalu berhasil ditepis kiper Junaedi.

Inggris baru bisa menambah angka di papan skor saat Ryce Ramsen mencuri bola dari bek Indonesia di area kotak penalti untuk mencetak gol kedua pada menit ke-35.

Baca juga: Timnas sepak bola amputasi Indonesia ditundukan Argentina

Pada babak perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-52, Inggris kembali membobol gawang Indonesia setelah Terence Yates menerima umpan lambung yang dengan mudah disambar melewati bek Indonesia untuk mencetak gol penutup tepat sebelum peluit panjang tanda pertandingan selesai dibunyikan.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia tak akan beristirahat terlalu lama karena mereka akan langsung menghadapi Amerika Serikat dalam laga terakhir penyisihan Grup C, pada Senin.

Indonesia menargetkan dapat menembus ranking delapan besar Piala Dunia Amputasi 2022 yang diikuti 24 negara tersebut.

Baca juga: Jokowi minta timnas sepak bola amputasi bermain lepas di Piala Dunia

Baca juga: Menpora: Piala Presiden sepak bola amputasi dipertandingkan tahun depan