Sebanyak 80 kelompok meriahkan pawai pembangunan Kabupaten Sukamara

id Sebanyak 80 kelompok meriahkan pawai pembangunan Kabupaten Sukamara, kalteng, Sukamara, windu subagio

Sebanyak 80 kelompok meriahkan pawai pembangunan Kabupaten Sukamara

Peserta antusias mengikuti pawai pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sukamara, Minggu (9/10/2022). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengaku senang karena pawai pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara dan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia tahun 2022, disambut antusias masyarakat. 

“Pawai pembangunan menggambarkan bentuk visualisasi dari hasil-hasil pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara,” ucap Windu di Sukamara, Minggu.

Menurutnya, pawai tersebut dimaknai sebagai wujud kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat yang bahu-membahu, bertekad dalam satu tujuan, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukamara yang Setara yakni sejahtera, maju dan bermartabat. 

“Saya harap setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini agar bisa menjaga keindahan, kerapian dan ketertiban serta saling menghargai, hormat menghormati dan berlaku santun serta bersikap ramah kepada masyarakat selama pawai berlangsung,” ujarnya.
Bupati Sukamara Windu Subagio bersama unsur Forkopimda saat memulai pawai pembangunan, Minggu (9/10/2022). ANTARA/Donefrid Lalang

Ia menjelaskan, sudah hampir dua tahun tidak dilakukan kegiatan serupa akibat pandemi COVID-19 yang mengharuskan semua lapisan elemen masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, sehingga banyak kegiatan yang memang harus ditunda pelaksanaannya.

“Kita memang sudah melewati fase tersebut. Namun, diharapkan tetap menjaga kebersihan diri. Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa melaksanakan pawai pembangunan. Saya atas nama Pemkab Sukamara, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang mendukung sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” demikian Subagio.

Ketua Umum Pawai Pembangunan Kabupaten Sukamara, Suhadi menambahkan, peserta yang mengikuti pawai pembangunan dinilai oleh juri. Hadiah untuk pemenang diserahkan saat pembukaan Sukamara Expo yang dilaksanakan pada pertengahan Oktober ini.

“Sebanyak 80 peserta yang mengikuti pawai pembangunan tahun ini. Peserta diikuti anak-anak sekolah hingga dinas dan instansi vertikal lainnya, serta organisasi kemasyarakatan. Kita bersyukur bahwa tahun ini sudah bisa melaksanakan berbagai kegiatan seperti ini setelah vakum lebih dari dua tahun akibat pandemi,” demikian Suhardi.

Baca juga: Pemkab Sukamara subsidi paket sembako bagi warga untuk tekan inflasi

Baca juga: Sukamara optimalkan pembangunan daerah pesisir dukung pengembangan pariwisata

Baca juga: BPS Sukamara harapkan masyarakat berpartisipasi sukseskan Regsosek