Sanex merilis logo baru agar lebih dikenal generasi milenial

id Sanex ,logo sanex,generasi milenial

Sanex merilis logo baru agar lebih dikenal generasi milenial

Handoyo Setiawan dan Ronny Gondo Sari (Senior Sales Manajer PT Indo Surya Kencana) saat dijumpai di peluncuran logo baru Sanex di Holiday Inn Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - PT Indo Surya Kencana atau yang lebih dikenal melalui brand Sanex hari ini meluncurkan logo terbarunya sebagai salah satu strategi agar produk tersebut lebih mudah melekat di masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda.

"Tujuannya pergantian logonya ini untuk lebih mudah dan untuk lebih kreatif lagi. Logo baru ini pun dibuat agar lebih comfortable dan lebih friendly (untuk masyarakat)," ungkap Direktur PT Indo Surya Kencana (Sanex) Handoyo Setaiawan saat dijumpai di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Sebelumnya, logo Sanex sendiri berbentuk huruf S dengan warna merah. Kini, logo tersebut berganti menjadi berbentuk kotak berwarna biru dengan huruf S berwarna putih.

Handoyo menjelaskan, perubahan logo ini memiliki filosofi tersendiri yakni jika sebuah brand dapat berkomunikasi dengan baik, maka mereka pun bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas.

"Filosofinya, bentuknya sendiri seperti bubble chatting yang berarti untuk komunikasi. Biru sendiri mewakilkan kepercayaan. Selain itu biru juga lebih nyaman untuk dilihat," jelas Handoyo.

"Sementara tulisannya yang berwarna abu-abu dan hitam, ini diartikan sebagai sustainable. Jadi dari logo ini, maksudnya kalau kita bisa komunikasi dengan baik, kita akan dipercaya dan kita akan sustainable lagi ke depannya," sambungnya.

Handoyo juga menjelaskan, pertimbangan lainnya dari Sanex untuk melakukan perubahan logo ini karena logo sebelumnya dinilai sudah terlalu lama. Sehingga dengan logo baru ini, Sanex pun ingin menggaet target pasar para ibu-ibu muda ataupun para anak kost yang memerlukan peralatan dengan harga lebih terjangkau.

"Untuk pergantian logo ini sebenarnya pertimbangannya karena sudah terlalu berumur. Dengan logo baru ini kita ingin menggaet para ibu-ibu muda atau bahkan anak-anak kost yang masih muda-muda," ungkap Handoyo.

"Kalau brand-nya terlalu tua kan kurang bisa diterima oleh anak-anak muda. Harapannya jadi brand ini bisa lebih diterima oleh masyarakat muda dengan pergantian logo ini," pungkasnya.

Tidak hanya perubahan logo baru Sanex, tahun 2022 ini PT Indo Surya Kencana juga melakukan perubahan organisasi perusahaan mulai dari peningkatan kualitas dan inovasi produk, pembaruan manajemen, hingga memperluas distribusi produk hingga ke seluruh nusantara.

Perubahan dan inovasi ini dilakukan agar Sanex yang dikenal sebagai brand lokalnya dapat menjadi pemimpin produk elektronik dan home appliances di segmennya. Sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat produk-produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.