Waspadai aksi penipuan mengatasnamakan pejabat Disperindag Palangka Raya

id Disperindag Kota Palangka Raya,Hadriansyah ,Kabid Perdagangan,Aksi Penipuan,DPKUKMP,Whatsapp

Waspadai aksi penipuan mengatasnamakan pejabat Disperindag Palangka Raya

Ini nomor pelaku penipu yang mengatasnamakan Kabid Perdagangan di Disperindag Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah diminta mewaspadai terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan salah satu pejabat di Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota setempat.

Kepala Bidang Perdagangan di DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah, Selasa, membenarkan bahwa nomor whatsapp pribadinya dicatut oleh orang tidak dikenal.

"Kalau ada whatsapp yang mengatasnamakan saya, itu bukan saya dan saya tidak pernah minta-minta terkait perihal apa saja. Kalau yang ada itu penipu yang mengatasnamakan nama saya melalui nomor whatsapp," katanya.

Hadriansyah atau yang akrab disapa Adaw itu menuturkan, aksi pelaku penipuan menggunakan wajah profil dirinya memang sudah diketahui oleh rekan-rekannya.

Bahkan ada beberapa temannya mengkonfirmasi ke dirinya terkait ada nomor baru yang masuk ke ponselnya, dengan mengatasnamakan Kabid Perdagangan di Disperindag Kota Palangka Raya.

"Saya juga mengetahuinya dari teman saya terkait hal ini. Namun terkait hal ini saya tindak lanjuti secepatnya dan memberitahukan ke seluruh teman serta pimpinan saya agar tidak terkena tipu oleh aksi pelaku," ucapnya.

Mantan Sekretaris Camat Jekan Raya itu menegaskan, sampai saat ini tidak ada sanak keluarga atau rekannya yang tertipu oleh aksi orang tidak dikenal yang mengatasnamakan dirinya itu.

Aksi penipuan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal itu sama sekali tidak dilanjutkan, diduga kuat perbuatan pelaku sudah diketahui banyak rekan-rekan dari Kabid Perdagangan.

"Kalau menurut saya yang bersangkutan tidak melancarkan atau me whatsapp teman-teman saya karena sudah tercium gelagat buruknya itu, makanya pelaku penipuan itu tidak lagi menghubungi sejumlah rekan saya tersebut," ungkapnya.

Dalam aksi dugaan penipuan mengatasnamakan Kabid Perdagangan tersebut, sejauh ini tidak ada korban yang tertipu. Kebanyakan rekan sejawat maupun sanak keluarganya hanya di whatsapp dan tidak ada yang sampai memberikan uang baik melalui transfer serta lain sebagainya.