Hendra/Ahsan menangi laga babak 16 besar kontra Pram/Yere

id Hendra/Ahsan,The Daddies,Kalteng,Pram/Yere, Malaysia Open 2023,Kuala Lumpur

Hendra/Ahsan menangi laga babak 16 besar kontra Pram/Yere

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri) berpose usai mengalahkan lawannya asal Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi usai menang dalam babak semi final BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/app/wsj/pri. (PBSI/HUMAS PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangi persaingan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam babak 16 besar turnamen Malaysia Open 2023 di Kuala Lumpur, Kamis.

Pasangan berjuluk The Daddies itu menundukkan juniornya di Pelatnas PBSI Cipayung dengan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-17 yang dicatatkan hanya dalam 29 menit.

"Alhamdulillah bisa menang walaupun lawan teman sendiri. Tadi kami main normal saja. Karena segala kelemahan dan keunggulan masing-masing sudah tahu," ujar Ahsan lewat pesan singkat PP PBSI di Jakarta.

Meski mampu mengamankan kemenangan secara cepat, namun The Daddies butuh penyesuaian strategi agar bisa mengatasi lawannya yang sudah saling mengetahui pola masing-masing.

"Tidak mudah lawan teman sendiri. Maklum karena sering latihan bareng, karena masing-masing sudah tahu kekurangan dan kelebihan," kata Hendra menambahkan.

Pada babak perempat final, pasangan peringkat kedua dunia itu selanjutnya akan bertemu ganda putra asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Dalam catat pertemuan kedua pasangan, pasangan Kang/Seo unggul 2-1 atas The Daddies untuk sementara ini. Satu-satunya kemenangan yang dimiliki duo Indonesia dipetik dari pertemuan terakhir yang berlangsung pada Japan Open 2022, Agustus.

"Besok lawan Korea itu juga tidak mudah. Mereka juga lawan yang berat dan tidak mudah dikalahkan," ungkap Hendra.

"Besok di perempat final kami harus siap lagi. Besok pertandingan yang tidak mudah. Makanya besok harus lebih siap dan tampil optimal saja," kata Ahsan menambahkan.

The Daddies menjadi salah satu dari dua wakil ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

Pasangan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke perempat final usai melewati pertandingan ketat melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Fajar/Rian sukses keluar dari tekanan pada awal pertandingan dan bangkit untuk mengamankan dua gim lanjutan, hingga memastikan ganda putra asal Jerman itu keluar dari peta persaingan Malaysia Open dengan skor 8-21, 21-19, 21-16.