Lamandau gelar konsinyering penyusunan laporan keuangan SKPD

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati hendra lesmana

Lamandau gelar konsinyering penyusunan laporan keuangan SKPD

Konsinyering dalam rangka penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2022 dan penyerahan DPA SKPD 2023, Senin (16/1). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan konsinyering dalam rangka penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2022 dan penyerahan DPA SKPD 2023, Senin (16/1).

"Seluruh peserta agar mengikuti kegiatan secara teliti dan dapat menyerap ilmunya untuk diimplementasikan di Lamandau, demi mencapai kesejahteraan masyarakat," katanya dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik.

Dia mengharapkan dalam pelaksanaan konsinyering ini, semua pihak lebih fokus melaksanakan tugas-tugas yang dimiliki untuk mempercepat penyelesaian penyusunan laporan keuangan SKPD.

Baca juga: Pemkab Lamandau serahkan sertifikat PTSL kepada masyarakat sejumlah daerah

Adapun menurutnya, pelaksanaan anggaran 2023 tidak dapat dilakukan dengan baik tanpa disertai usaha dan upaya maksimal maupun sifat peduli dari semua.

Dia pun meminta secara khusus agar setiap unit satuan kerja melaksanakan semua program dan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga: Bupati Lamandau sebut percepatan pelaksanaan kegiatan pacu pertumbuhan ekonomi

"Semua harus bersungguh-sungguh dengan senantiasa memegang teguh prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas,” tegasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari sejak 16-20 Januari 2023 dan diikuti seluruh Penyusun Laporan Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan, serta Pengurus Barang SKPD se-Kabupaten Lamandau.


Baca juga: PDAM Lamandau diminta lakukan langkah progresif


Baca juga: Pemkab apresiasi Family Gathering GKE se-Lamandau