Camat Murung minta PPS ikuti Bimtek dengan serius

id Bimtek PPS

Camat Murung minta PPS ikuti Bimtek dengan serius

Camat Murung (tengah). (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Camat Murung Fitrianul Fahriman meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) serius dalam mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan umum serentak 2024.

Hal itu disampaikan Fahrman saat menghadiri  pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Murung Raya yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) tira tangka balang, Selasa (24/01),

Sebanyak 375 peserta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 9 kelurahan, 10 Kecamatan dan 116 Desa untuk pemilihan umum tahun 2024 se - Kabupaten Murung Raya, telah dilantik dan akan mengikuti pelatihan bimbingan teknis pada tanggal 25 januari 2023 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) tira tangka balang.

Menurut Fahriman dari 375 PPS  yang mengikuti bimbingan teknis tersebut,  terdapat 34 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berasal dari Kecamatan Murung

Ia berharap, khusus terhadap 34 peserta yang bersal dari Kecamatan Murung tersebut untuk mengikuti bimtek dengan serius dan sungguh -sungguh sehingga dapat menerapkan ilmunya nanti pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kecamatan Murung, agar berjalan dengan lancar.

“Saya harap mereka khusus dari anggota PPS Kecamatan Murung mengikuti bimtek dengan baik agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan Pemilu, baik tata cara dan teknis pemungutan suara,” ujar Fitrianul Fahriman.

Ia juga menambahkan, seluruh Anggota PPS se -Kabupaten Murung Raya pada Pemilu 2024 nanti dapat menjalankan tugas secara profesional dan tetap menjunjung tinggi asas-asas integritas, independensi dan netralitas yang tinggi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya Sanjaya mengatakan, anggota PPS yang mengikuti bimtek tersebut akan dilatih oleh sendiiri oleh anggota KPU Murung Raya.

“Kami tidak mendatangkan orang dari luar daerah untuk untuk memberikan pelatihan, tetapi kami sendiri secara internal akan memberikan pelatihannya,” Kata Sanjaya.