Siswa SDN 4 Tamiang berhasil juara 1 National English and Science Olympic

id Siswa SDN 4 Tamiang berhasil juara 1 National English and Science Olympic, Kabupaten Barito Timur, Barito Timur, kalimantan tengah, kalteng

Siswa SDN 4 Tamiang berhasil juara 1 National English and Science Olympic

Kepala SDN 4 Tamiang Layang, Kristina Paende menyerahkan medali dan piagam penghargaan Winner I Province Level Of Nusa Kalimantan Tengah pada kegiatan National English and Science Olympic (NESO) Tahun 2023 kepada siswanya, Evan Dytra di halaman sekolah setempat di Tamiang Layang, Selasa (31/1/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim.

Tamiang Layang (ANTARA) - Salah seorang siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, bernama Evan Dytra, berhasil menjadi pemenang Winner I Province Level Of Nusa Kalimantan Tengah bidang Bahasa Inggris dalam kegiatan National English and Science Olympic (NESO) 2023.

Hewu Rama selaku orangtua Evan Dytra di Tamiang Layang, kemarin, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Guru Pembina SDN 4 yang telah membimbing, membina dan mendampingi anaknya, sehingga hingga dapat mengikuti kegiatan sekaligus memperoleh Juara I Tingkat Kalteng.

"Apa yang telah diperoleh Evan dapat menjadi motivasi dalam menggali potensi dirinya sebagai modal dalam meraih masa depan yang cemerlang tidak lepas dari bimbingan, pembinaan dan pendampingan pihak SDN 4 Tamiang Layang," ucapnya.

Evan Dytra  meraih  Winner I Province Level Of Nusa Kalimantan Tengah pada  kegiatan NESO 2023  di Bidang Bahasa Inggris. Penyerahan medali beserta piagam penghargaan dilaksanakan langsung Kepala SDN 4  Tamiang Layang Kristina di Halaman SDN 4 Tamiang pada Selasa (31/1/2023) kemarin.

Kristina mengatakan, pelaksanaan Olimpiade Sains dan Bahasa Inggris, Olimpiade Bahasa Inggris dan Sains Tingkat Nasional atau NESO 2022/2023 dilaksanakan Panitia Global House Universitas Brawijaya Malang.

"Kami terus memotivasi kepada Evan untuk terus belajar dengan meningkatkan hasil belajar dengan maksimal hingga meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Baca juga: Bupati Bartim minta pengoptimalan musrenbang setiap jenjang

Guru wanita yang menelurkan murid-murid berprestasi di Barito Timur itu juga bangga pada siswa-siswanya yang mengikuti kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) mampu memperoleh Juara II  IPA 2020 dan Juara II  Matematika 2021 padahal di masa pandemi COVID-19 melanda dan proses pembelajaran secara daring atau online.

"Saya juga berharap para siswa dan siswi belajar lebih rajin lagi dan jika ada yang ingin memahami pelajaran secara detail bisa meminta bimbingan guru dan saya juga meminta orangtua memberikan bimbingan atau arahan agar anak bisa belajar," kata Kristina.

dirinya pun sangat mengapresiasi  atas kegiatan yang dilaksanakan Panitia Global House Universitas Brawijaya Malang.

"Kami berharap SDN 4 Tamiang Layang akan mendapatkan kesempatan atau undangan lagi dari Panitia pada tahun berikutnya," demikian Kristina.

Baca juga: Bupati Bartim: Kades dan BPD harus berkolaborasi dalam membangun desa

Baca juga: Bupati Bartim harapkan Balai Adat Hayaping dimanfaatkan maksimal

Baca juga: Bupati Bartim dukung program PKW dan PKK Kemendikbudristek