Kemarin, Waspada maraknya penipuan arisan online di Kalteng hingga oknum guru diduga cabuli muridnya

id Kalteng,Palangka Raya,Kapuas,Kotim, Waspada maraknya arisan online ,oknum guru diduga cabuli muridnya

Kemarin, Waspada maraknya penipuan arisan online di Kalteng hingga oknum guru diduga cabuli muridnya

Ilustrasi (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Pilihan lima berita kabar daerah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa (23/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Kembali marak, DPRD Kalteng ingatkan masyarakat hati-hati ikut arisan online hingga kasus oknum guru di Kobar diduga cabuli murid saat sekolah. Berikut tampilkan rangkuman tautan selengkapnya.

1. Kembali marak, DPRD Kalteng ingatkan masyarakat hati-hati ikut arisan online
Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Siti Nafsiah mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakat di provinsi setempat, agar waspada dan berhati-hati terhadap arisan online atau dalam jaringan (daring) yang kembali marak akhir-akhir ini.

Masyarakat jangan langsung percaya dan tergiur dengan tawaran-tawaran ataupun janji manis jika mengikuti arisan online, kata Nafsiah di Gedung DPRD Kalteng, Rabu.

"Teliti terlebih dahulu latarbelakang siapa yang mengajak dan pengelola arisan online itu. Kalau tidak jelas dan terlalu mengada-ada, sebaiknya jangan," ucapnya.

2. Oknum guru di Kobar diduga cabuli murid saat sekolah
Polsek Pangkalan Banteng, Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalimantan Tengah berhasil mengamankan oknum guru yang diduga tega melakukan tindakan pidana perbuatan cabul terhadap muridnya sendiri. 

3. Masyarakat wilayah utara Kotim berharap percepatan peningkatan infrastruktur
Masyarakat di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berharap percepatan peningkatan infrastruktur karena sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan. 

4.Dukung seniman terus berkarya, Pemkab Sukamara bangun sanggar seni budaya
Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah membangun sanggar seni budaya sebagai bentuk dukungan nyata terhadap para seniman agar semakin berkembang serta menghasilkan karya-karya terbaik.

5.Volume sampah di Kapuas 25 ton per hari
 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mencatat volume sampah di daerahnya itu mencapai 25 ton per hari.