Orang tua diminta awasi pergaulan anak selama momen bulan Ramadhan

id Polresta Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa,Kenakalan Remaja

Orang tua diminta awasi pergaulan anak selama momen bulan Ramadhan

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa. ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Pol Budi Santosa meminta kepada para orang tua di daerah setempat untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban tindak kejahatan dan kekerasan jalanan yang belakangan ini sering terjadi," kata Budi Santosa di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, bagi para orang tua disarankan pastikan anak-anaknya maksimal pada pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah selama momen Bulan Ramadhan seperti saat ini.  

Baca juga: Satlantas gencarkan Patroli Asmara Subuh cegah balap liar

Hal tersebut demi meminimalkan resiko menjadi korban atau bahkan pelaku suatu tindak kejahatan maupun kekerasan di jalanan. Maka dari itu hal tersebut mengingat saat ini terjadi peningkatan potensi terjadi suatu tindak kejahatan dan kekerasan yang melibatkan para remaja, diantaranya seperti tawuran, perkelahian, pergaulan yang berdampak buruk hingga balapan liar.

"Oleh sebab itu, kami selaku orang dewasa harus lebih peduli dan memperhatikan pergaulan para anak muda dan remaja agar mereka tidak terpengaruh dengan pergaulan yang bersifat buruk atau bahkan terkait tindak kejahatan," ucapnya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga tersebut mengungkapkan, di Bulan Ramadhan Polresta Palangka Raya juga telah menambah jam patroli ke sejumlah titik baik di daerah rawan maupun lokasi pemukiman warga.

Baca juga: Waspadai aksi pencurian selama Ramadhan

Patroli itu dilakukan untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti, aksi pencurian rumah kosong, perkelahian serta tindak pidana lainnya.

"Patroli malam dan siang hari selama Bulan Ramadhan oleh Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya baik menggunakan roda dua maupun roda empat terus digencarkan. Hal ini dilakukan agar selama Ramadhan kondusifitas kota aman dari tindak kejahatan," ungkapnya.

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran gedung LPPM Universitas Palangka Raya

Ditambahkan Budi Santosa, di bulan yang suci ini marilah perbanyak berbuat kebaikan kepada orang lain agar apa yang diperbuat menjadi nilai ibadah.

"Mari kita jadikan Bulan Ramadhan sebagai ladang untuk berpahala serta beribadah, jangan sampai momen yang suci dan penuh berkah saat ini malah menjadi suatu ladang bahaya yang dapat mengganggu kondisi kamtibmas Kota Palangka Raya," demikian orang nomor satu di lingkup Polresta Palangka Raya itu.

Baca juga: Gedung LPPM UPR terbakar diperkirakan kerugian miliaran rupiah

Baca juga: Polresta Palangka Raya imbau warga tidak main petasan selama Ramadhan

Baca juga: Polresta Palangka Raya musnahkan 1 kilogram sabu milik satu tersangka

Baca juga: Kemarin, potensi hujan lebat hingga kasus pembunuhan di Desa Datah Kotou