Guardiola : Haaland selevel dengan Messi dan Ronaldo

id Haaland,guardiola,Manchester city

Guardiola : Haaland selevel dengan Messi dan Ronaldo

SOCCER-CHAMPIONS-MCI-RBL/REPORT. Soccer Football - Champions League - Round of 16 - Second Leg - Manchester City v RB Leipzig - Etihad Stadium, Manchester, Britain - March 14, 2023 Manchester City's Erling Braut Haaland celebrates scoring their fifth goal REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAYREUTERS/CARL RECINE (REUTERS/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut Erling Haaland kini selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu disampaikan Pep melihat performa strikernya setelah laga antara Manchester City melawan Southampton, Sabtu.

"Kami telah menjalani dua dekade yang luar biasa dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi dia berada di level itu," kata manajer Pep Guardiola kepada BBC Sport.

Haaland berhasil menyumbangkan satu gol salto kala The Citizens menang atas Southampton 4-1. Satu gol itu membuat Haaland kini mencatatkan 30 gol di Premier League.

Baca juga: Manchester City hancurkan Southampton 4-1
Baca juga: De Bruyne bangga jadi pemain kelima yang capai 100 assists di EPL


"Saya pikir bos kami membelinya untuk jenis permainan ini. Kami merasa tidak nyaman dan tidak bermain di level terbaik kami tetapi dia mendapatkan gol. Yang kedua, Anda tidak dapat membayangkan dengan tinggi badannya dia memiliki kemampuan ini. Gol yang luar biasa," kata Pep.

Haaland dibeli Manchester City dari Borussia Dortmund dengan banderol 51,2 juta Poundsterling pada Juli lalu.

Striker berkebangsaan Norwegia itu tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi bersama skuad Pep. Haaland telah menciptakan 44 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Kini dirinya juga tercatat sebagai pemain tercepat yang memperoleh 30 gol dalam musim perdananya di Premier League mengalahkan Andrew Cole pada musim 1993-94 dan Kevin Phillips pada musim 1999-2000.

"Dia mencetak banyak gol. Gila. Dia ada di sana. Jika kami menciptakan peluang, dia ada di sana," kata rekan setimnya Kevin De Bruyne.

Dengan delapan laga yang tersisa di Premier League, Haaland masih berpeluang besar untuk menyalip rekor gol striker legendaris Manchester United Rudd van Nistelrooy pada 2003 dan pemain Liverpool Mohamed Salah pada 2018.