Stabilisasi harga, Pemkab Lamandau gelar operasi pasar murah

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Stabilisasi harga, Pemkab Lamandau gelar operasi pasar murah

Operasi pasar murah di Nanga Bulik, Senin (17/4). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan operasi pasar murah untuk masyarakat sebagai salah satu upaya stabilisasi harga berbagai komoditas strategis di pasaran.

Salah satu kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan di halaman Masjid Baiturahman Nanga Bulik, Senin (17/4) sekaligus dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian mengadakan operasi pasar murah untuk masyarakat," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Lamandau melakukan upaya untuk menekan naiknya harga kebutuhan pokok serta menjaga kestabilan inflasi daerah.

"Untuk itu, dilakukan intervensi pasar berupa operasi pasar murah yang hari ini diselenggarakan," katanya.

Hendra Lesmana berharap dengan dilakukannya intervensi pasar murah dapat meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini juga upaya pemerintah kabupaten dalam menekan supaya tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok," tambahnya.
 
Dalam kegiatan ini ada sekitar 1.000 paket yang disiapkan dengan nominal harga sebelumnya berkisar Rp156.000 dan ditebus dengan harga 50.000 per paket dengan syarat membawa KTP.

Dalam kegiatan ini pemerintah kabupaten memberikan subsidi agar masyarakat dapat mengakses komoditas pangan strategis dengan harga terjangkau.

Turut  hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, sekretaris daerah, kepala perangkat daerah terkait, camat serta lainnya.