Persiapan kompetisi, Pemain Persita Tangerang jalani tes medis

id persita tangerang,jalan tes medis,liga indonesia

Persiapan kompetisi, Pemain Persita Tangerang jalani tes medis

Pesepak bola Persita Tangerang Sin Yeong Bae (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Robi Darwis (kiri) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (9/4/2023). Persita Tangerang menang atas Persib Bandung dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Abdul Kohal/aww.

Jakarta (ANTARA) -

Para pemain Persita Tangerang menjalani tes medis menjelang persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.


Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Dokter tim Pratama Wicaksana mengatakan para pemain Persita Tangerang telah melakukan Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

Pratama menjelaskan PCMA merupakan syarat utama sebuah tim sebelum menjalani musim kompetisi baru dan hal itu telah mereka lakukan di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/5).

"Tes yang dijalani pada pemain hari ini adalah Pre-Competition Medical Assessment (PCMA), serangkaian tes sesuai anjuran FIFA untuk mengerti kondisi para pemain. Apakah mereka siap atau tidak untuk bermain sepakbola," jelas Pratama.



Pratama menjalankan seluruh rangkaian PCMA berjalan dengan lancar dan secara garis besar para pemain dalam kondisi baik, namun mereka masih harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui hasil lengkap.

"Tes tersebut meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan muskuloskeletal, pemeriksaan jantung, dan pemeriksaan fungsional," ungkap Pratama.

"Kita harus menunggu hasil dari Rumah Sakit Premier Bintaro, namun sekilas pada sebagian besar pemeriksaan kepada pemain tidak ada masalah," sambungnya.

Selanjutnya beberapa pemain yang belum menjalani tes medis seperti Muhammad Toha, Bae Sin Yeong, Mateo Bustos dan Irsyad Maulana akan melakukan pemeriksaan susulan.

Skuad asuhan Luis Edmundo tersebut rencananya akan melakukan latihan perdana jelang kompetisi Liga 1 2023/24 hari ini.