Dewa United lakukan tes kesehatan jelang pemusatan latihan

id dewa united,periksa kesehatan,pemusatan latihan,liga 1 indonesia

Dewa United lakukan tes kesehatan jelang pemusatan latihan

Pesepak bola Dewa United Majed Osman (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (30/3/2023). Persik Kediri menang atas Dewa United dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Fauzan/aww. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Skuad Dewa United melakukan tes kesehatan menjelang menjalani pemusatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.


Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, para pemain Dewa United melakukan tes kesehatan di salah satu rumah sakit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu.

Dokter tim Dewa United Hendro Irawan mengatakan seluruh pemain menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pendaftaran pemain pada kompetisi Liga 1 2023/24.

"Hari ini kita melakukan medical check up untuk pemain Dewa United. Hal ini dilakukan untuk rutinitas persyaratan mengikuti kompetisi Liga 1. Ada beberapa tahapan yang dijalani oleh tim," ungkap Hendro.

"Adapun beberapa pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik oleh dokter umum, pemeriksaan muskuloskeletal oleh dokter spesialis othopedi dan pemeriksaan fungsional gerak oleh dokter spesialis kedokteran olahraga," sambung dia.



"Selain itu juga akan dilakukan pemeriksaan darah lengkap dan rekam jantung. Rencananya, kegiatan MCU/PCMA akan selalu dilakukan setiap ada pemain baru yang bergabung dengan Dewa United," katanya.

Skuad The Tangsel Warriors sebelumnya telah menjalani latihan perdana di bawah arahan pelatih kepala Jan Olde Riekerink di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (27/5).

Direncanakan Risto Mitrevski serta kolega akan melakukan pemusatan latihan di JSI selama empat hari yang juga akan diselingi oleh sesi taktikal.

Sejauh ini Dewa United tercatat telah mendatangkan enam pemain anyar untuk menambah kekuatan mereka dalam menyambut Liga 1 Indonesia 2023/24.

Keenam pemain itu adalah Iqbal Al Ghuzat, Ahmad Rusadi, Agung Mannan, Septian Bagaskara, Ady Setiawan serta Ahmad Nufiandani.