Penuhi kebutuhan Kalteng, Bulog datangkan 40 ton daging sapi

id Kakanwil Bulog Kalimantan Tengah, Budi Cahyanto, Bulog Kalimantan Tengah, Bulog kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, daging sapi

Penuhi kebutuhan Kalteng, Bulog datangkan 40 ton daging sapi

Kepala Kantor Wilayah Badan Logistik Kalimantan Tengah Budi Cahyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/5/2023). ANTARA/M Husein Asyari.

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Kakanwil Bulog) Kalimantan Tengah, Budi Cahyanto menyatakan bahwa pihaknya berencana mendatangkan 40 ton daging sapi sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi ini.

"Saat ini stok daging yang tersedia di Bulog Kalteng sebanyak 4 ton. Jadi, sekitar satu atau dua minggu ke depan, akan datang 40 ton daging sapi lagi dari Jakarta," kata Budi Cahyanto di Palangka Raya, Selasa. 

Menurut dia, perlunya didatangkan daging ke Kalteng bertujuan untuk memenuhi permintaan masyarakat Kalteng terhadap daging sapi tersebut. 

"40 ton daging sapi tersebut nantinya akan kami salurkan ke beberapa wilayah, misal Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, dan Barito Utara," kata Budi. 

Sedangkan untuk stok minyak goreng, stok yang tersedia di Bulog Kalteng yakni sebanyak 30 ribu liter, apabila permintaan cukup tinggi, bisa saja melakukan penambahan lagi. 

"Bisa saja kita melakukan penambahan, apalagi di Kalteng sendiri kita memiliki dua distributor minyak goreng," tuturnya. 

Budi juga memastikan, untuk minyak goreng yang tersedia du Bulog, untuk harganya tentu lebih murah dibandingkan di pasaran, yakni dengan dengan harga Rp14 ribu per liter. 

"Tentu harga untuk minyak goreng, kalau dari Bulog akan lebih murah daripada di pasaran," kata Budi. 

Baca juga: Jaga stabilisasi harga beras, Pemprov-Bulog salurkan delapan ton beras subsidi di Palangka Raya

Sebelumnya, Bulog Wilayah Kalteng juga berencana mendatangkan 7000 ton beras untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Kalteng, selain itu, 200 ton gula pasir juga masih tersedia di gudang Bulog Kalteng. 

"Tentu kita ingin Bulog bisa memenuhi ketersediaan bahan pokok seperti berasa, minyak goreng, tepung, gula pasir, dan daging untuk masyarakat Kalteng dengan harga yang terjangkau," demikian Budi Cahyanto. 

Baca juga: Bulog: Program beras subsidi Pemprov Kalteng berdampak signifikan kendalikan inflasi

Baca juga: Pemkab Barito Utara salurkan cadangan pangan pemerintah

Baca juga: Bantuan Pangan Beras di Kalteng terus disalurkan, bantu masyarakat jelang Lebaran