Diskan Seruyan giatkan pencegahan illegal fishing

id seruyan, pemkab seruyan, kuala pembuang

Diskan Seruyan giatkan pencegahan illegal fishing

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Seruyan, Halidah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  

Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perikanan (Diskan) terus menggiatkan upaya-upaya di lapangan untuk mencegah tindakan illegal fishing atau penangkapan ikan secara ilegal.
 
"Di antaranya kami terus memperkuat Kelompok Pengawasan Masyarakat (Pokwasmas) perikanan," terang Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Seruyan, Halidah di Kuala Pembuang, Rabu.
 
Upaya secara optimal terus pihaknya lakukan guna mencegah atau mengatasi ilegal fishing yang terjadi di perairan atau sungai yang ada di wilayah Seruyan.
 
"Kami berupaya memaksimalkan pencegahan illegal fishing lewat lembaga Pokwasmas termasuk kelembagaan yang ada di desa," jelasnya.
 
Dia mengatakan dengan menggandeng kelembagaan yang ada di desa sendiri dan lainnya juga akan ikut langsung ke lapangan untuk bersama mengetahui siapa yang melakukan kegiatan tersebut.
 
"Kalaupun apa yang dilakukan oleh oknum masyarakat kita, maka akan kita lakukan pendampingan yaitu tidak langsung ke sanksi," terangnya.
 
Diskan Seruyan pun berharap dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan terutama di wilayah perairan Seruyan.