Waket DPRD Seruyan minta pendampingan UMKM dimaksimalkan

id dprd seruyan, kuala pembuang

Waket DPRD Seruyan minta pendampingan UMKM dimaksimalkan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhamad Aswin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Muhamad Aswin meminta pendampingan terhadap UMKM dilakukan secara maksimal.

"Pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa memperhatikan masa depan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.
 
Jelas Aswin, salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan senantiasa memberikan pembinaan terhadap para pelaku UMKM dan membantu mereka dari segala sektor yang dijalani.
 
"Saya rasa keberadaan dari para pelaku UMKM di Seruyan ini harus lebih kita perhatikan, dalam artian bagaimana caranya agar usaha masyarakat itu tidak berhenti di tengah jalan dan tetap berjalan," katanya.
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Politisi Partai Nasdem ini juga meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa meningkatkan proteksi terhadap keberadaan pelaku UMKM yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.
 
Hal ini tentunya meliputi berbagai aspek, mulai dari edukasi bagaimana cara meningkatkan kualitas produk sehingga mempunyai nilai jual lebih tinggi dan dapat bersaing di pasaran, sampai dengan promosi untuk meningkatkan hasil penjualan
 
"Intinya itu adalah pembinaan secara berkelanjutan terhadap para pelaku usaha, jika memang mereka ada kesulitan carikan solusinya," katanya.

Dia mengatakan, pemkab dapat meningkatkan kegiatan edukasi UMKM melalui pelatihan ataupun sosialisasi keterampilan agar usaha yang mereka jalani bisa berjalan optimal dan semakin berkembang.