Pemkab Seruyan apresiasi hewan kurban bantuan Pemprov Kalteng

id pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang

Pemkab Seruyan apresiasi hewan kurban bantuan Pemprov Kalteng

Penyerahan hewan kurban untuk masyarakat Seruyan di Kuala Pembuang. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  



Pemerintah Kabupaten Seruyan mengapresiasi bantuan hewan kurban yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat daerah setempat.


 


Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor turut menghadiri penyerahan bantuan hewan kurban dan mengucapkan terima kasih kepada pemprov.


 


"Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas apa yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Bapak Sugianto Sabran, mudah-mudahan apa yang diberikan benar-benar dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.


 


Adapun menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kabupaten Seruyan menerima sebanyak 125 ekor bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.


 


Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sugianto Sabran diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalteng, Anang Dirjo kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin, Al Azhar dan Al Mubarok di Kuala Pembuang.


 


"Alhamdulillah dalam rangka hari raya Idhul Adha yaitu membagikan sapi kurban, dan untuk Seruyan sebanyak 125 ekor sapi qurban. Untuk Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur sebanyak 40 ekor," kata Kepala Bapenda Provinsi Kalteng, Anang Dirjo, Selasa.


 


Selain kecamatan di Kota Kuala Pembuang, penyerahan bantuan hewan kurban tersebut juga akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya termasuk di Kecamatan Suling Tambun.


 


Anang berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada panitia penyembelihan agar membagi rata kepada masyarakat.