Legislator imbau masyarakat berperan aktif dukung Pilkada Kapuas

id Legislator imbau masyarakatberperan aktif dukung Pilkada Kapuas, kalteng, Kapuas, pilkada, politik

Legislator imbau masyarakat berperan aktif dukung Pilkada Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayahnya.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mewujudkan Pilkada yang sukses, aman, dan damai,” kata Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal ini, katanya, bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara atau pemerintah, tetapi juga semua elemen masyarakat, terlebih bagi yang memiliki hak dan kewajiban untuk menjaga stabilitas daerah.

Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan selama proses pilkada berlangsung. Ia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif atau hoaks yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

Wakil rakyat yang terpilih kembali di Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini mengingatkan, bahwa Pilkada bukanlah ajang untuk memecah belah, tetapi kesempatan untuk menentukan pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Dua hektare lahan kosong terbakar di Desa Tumbang Mangkutup

Algrin juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Ia menekankan bahwa suara setiap warga sangat berarti dalam menentukan arah pembangunan daerah di masa depan.

"Pilihlah calon yang memiliki visi dan misi jelas untuk kemajuan Kabupaten Kapuas," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh calon dan tim sukses untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dan bersaing secara sehat. Kampanye yang santun dan mengedepankan program kerja diharapkan menjadi fokus utama dalam meraih dukungan masyarakat.

Mantan Ketua DPRD kabupaten setempat ini optimis, dengan kerjasama yang baik antara masyarakat, penyelenggara, dan peserta Pilkada, pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan sukses.

“Mari kita ciptakan Pilkada ini dengan menyambutnya riang gembira, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” demikian Algrin Gasan.

Baca juga: Badan Kesbangpol dukung penuh Pilkada Kapuas berjalan kondusif

Baca juga: Pemkab Kapuas-KND RI kolaborasi pemenuhan hak disabilitas

Baca juga: Kapolres ajak peserta Pilkada Kapuas 2024 jaga daerah tetap kondusif