Pj Bupati Lamandau minta para camat pacu kinerja

id pemkab lamandau, nanga bulik, pj bupati said salim

Pj Bupati Lamandau minta para camat pacu kinerja

Pj Bupati Lamandau Said Salim bersama Sekda Irwansyah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Said Salim meminta kepada para camat di kabupaten setempat untuk dapat memacu kinerjanya.
 
"Kami berharap kinerja camat di tiap triwulan itu semakin meningkat, dan program-program serta kegiatan yang direncanakan di awal tahun berjalan dengan baik dan efektif," kata Said Salim di Nanga Bulik, Jumat.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau ajak masyarakat sukseskan Pilkada 2024
 
Oleh karena itu, Pemkab Lamandau juga secara rutin menggelar raat evaluasi kinerja camat dalam setiap triwulan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas dari kinerja camat beserta jajaran.
 
Dia mengatakan, dengan memberikan kinerja terbaik, maka pelayanan publik ataupun upaya pemenuhan berbagai kebutuhan pembangunan bagi tiap daerah dapat terlaksana dengan maksimal.
 
"Kegiatan yang pemkab selenggarakan setiap pertriwulan, merupakan salah satu bentuk pembinaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kinerja camat yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau," tuturnya.

Baca juga: Rancangan Teknokratik RPJMD gambarkan kebutuhan pembangunan di Lamandau

Baca juga: Pemerintah diminta tingkatkan jalan di Lamandau dan Sukamara
 
Adapun dalam kegiatan evaluasi triwulan itu, seluruh camat mempresentasikan hasil kinerja sesuai dengan indikator yang telah ditentukan.
 
Meliputi penyaluran Dana Desa (DD), penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD), stunting, kemiskinan ekstrem, hingga penyelesaian aset desa.
 
"Juga berkaitan program, anggaran dan realisasi PKK dan Posyandu, penyerapan anggaran, tindak lanjut temuan inspektorat, program unggulan ataupun inovasi, serta lainnya," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau antisipasi konflik sosial

Baca juga: TP PKK Lamandau tingkatkan kapasitas kader di daerah

Baca juga: Pemkab Lamandau harapkan dukungan KLHK wujudkan keseimbangan pembangunan