Legislator Murung Raya bantu warga penderita tumor dapatkan pelayanan medis

id Anggota DPRD Murung Raya bantu warga penderita tumor dapatkan pelayanan medis, kalteng, mura, murung Raya, kesehatan

Legislator Murung Raya bantu warga penderita tumor dapatkan pelayanan medis

Anggota DPRD Murung Raya, Dina Maulidah (dua dari kanan) saat mendampingi warga penderita rumor agar mendapatkan pelayanan medis di RSUD Puruk Cahu, Kamis (26/9/2024). ANTARA/dokumentasi pribadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Anggota DPRD Murung Raya, Dina Maulidah menunjukkan kepeduliannya dengan langsung bertindak membantu warga atas nama Mitasi (44) yang menderita tumor sekitar 12 tahun.

“Dari cerita ibu Mitasi, dirinya sudah 12 tahunan menderita tumor yang tumbuh membesar di area pipi kiri dan belum pernah ditangani secara serius,” kata Dina di Puruk Cahu, Jumat (27/9).

Dina mengatakan dirinya baru mendapat informasi bahwa ada warga berasal dari Desa Muara Jaan memerlukan perhatian. Dia pun langsung mendatangi rumahnya dan segera membawanya ke RSUD Puruk Cahu.

Alasan belum ditangani medis secara serius tersebut, menurut Dina, lantaran Mitasi beserta keluarganya tergolong dari warga yang kurang mampu. Untuk itu pasien tersebut sangat memerlukan bantuan atau uluran tangan dari semua pihak.

Baca juga: Paslon Pilkada Murung Raya harus komit laksanakan kampanye damai

“Karena sangat memerlukan bantuan, kemarin saya fasilitasi dengan membawa ke RSUD Puruk Cahu untuk minta surat rujukan untuk membawanya rumah sakit yang ada di Palangka Raya. Alhamdulillah saat ini Ibu Mitasi sudah berada di Palangka Raya,” tambah Dina.

Dina tidak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUD Puruk Cahu, terutama kepada dr Debi Rumondang Siregar karena telah membantu serta mempermudah pelayanan bagi pasien yang memerlukan penanganan cepat.

Selain itu juga, dalam memfasilitasi keberangkatan pasien tumor tersebut, Dina juga memberikan tali asih. Tujuannya agar pasien serta pihak keluarga yang mendampingi bisa tercukupi kebutuhannya selama menjalani perawatan medis di Kota Palangka Raya.

“Saya mendoakan agar Ibu Mitasi bisa sembuh kembali dan diberi kesabaran,” demikian Dina.

Baca juga: Akhiri masa abdi sebagai ASN, Nuryakin 'NURANI' maju Pilbup Murung Raya

Baca juga: Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2

Baca juga: Legislator Murung Raya ajak masyarakat cegah politik SARA