Diperpanjang jabat Pj Bupati Bartim, ini pernyataan Indra Gunawan

id Indra Gunawan, Pj Bupati Barito Timur, Mendagri, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Barito Timur, Kalteng

Diperpanjang jabat Pj Bupati Bartim, ini pernyataan Indra Gunawan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan SK perpanjangan Penjabat Bupati Bartim kepada Indra Gunawan di Palangkaraya, Rabu (25/9/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Bartim.

Tamiang Layang (ANTARA) - Indra Gunawan secara resmi telah menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan dirinya dalam menjabat sebagai Pj Bupati Barito Timur dari Mendagri, yang diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, sebagai bentuk kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinannya di wilayah setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Kalteng yang kembali memberikan kepercayaan memimpin kabupaten ini beberapa bulan ke depan," kata Indra Gunawan saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/9) sore.

Dia pun berharap dengan dukungan dari jajaran kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, akan mampu melanjutkan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah hingga tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak selesai, dan Barito Timur mendapatkan pemimpin baru yang definitif.

Indra mengatakan bahwa Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran juga telah memberikan arahan penting kepada dalam hal menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), melakukan inovasi untuk mengoptimalkan potensi daerah serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, koordinasi lintas sektoral juga ditekankan guna memastikan stabilitas pemerintahan di Barito Timur.

Baca juga: Sekda Bartim luruskan kesalahpahaman penarikan mobil dinas penjabat bupati

Meski begitu, dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapinya cukup berat. Dia berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan efektif dan efisien, serta berfokus pada upaya utama dalam menjaga stabilitas pemerintahan.

"Keberhasilan pembangunan wilayah Kabupaten Barito Timur adalah keberhasilan semua pihak," tegas Indra.

Selain menjaga netralitas ASN, Indra juga diharapkan mampu memimpin dalam upaya meningkatkan PAD dan mengimplementasikan program-program pembangunan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Sinergi antara sektor pemerintahan, swasta, dan masyarakat menjadi faktor penting yang akan terus diperhatikan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Dengan masa jabatan yang diperpanjang, saya berharap dapat menghadapi berbagai dinamika di tengah masyarakat dan lingkungan, serta menjaga sinergitas dalam jajaran pemerintahan untuk mencapai kesuksesan bersama," demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Barito Timur panen perdana padi Inpari 32 perkuat ketahanan pangan daerah

Baca juga: Berikut nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur

Baca juga: Gubernur Kalteng motivasi generasi muda Bartim untuk berpendidikan tinggi