Akui kekurangan, Halikinnor bertekad tingkatkan pembangunan Kotim

id Akui kekurangan, Halikinnor bertekad tingkatkan pembangunan Kotim, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Halikinnor

Akui kekurangan, Halikinnor bertekad tingkatkan pembangunan Kotim

Ketua DPC PDIP Halikinnor saat menghadiri syukuran anggota DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Abadi di Desa Pahirangan Kecamatan Mentaya Hulu, Minggu (29/9/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Banyak kemajuan dicapai selama pemerintahan Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati memimpin daerah ini, namun Halikinnor mengakui masih banyak kekurangan dibanding harapan masyarakat. 

"Saya mengakui masih banyak kekurangan dan kelemahannya. Tapi insyaallah kalau kembali diberi amanah oleh masyarakat, kami akan membangun lebih baik lagi," kata Halikinnor di Mentaya Hulu, Minggu.

Janji itu disampaikan Halikinnor saat menghadiri undangan syukuran anggota DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Abadi di Desa Pahirangan Kecamatan Mentaya Hulu.

Halikinnor menyempatkan waktu memenuhi undangan Abadi dan masyarakat di sela kegiatannya mengukuhkan sejumlah mantir dan memimpin peletakan batu pertama pembangunan damang Kecamatan Mentaya Hulu. 

Kehadiran Halikinnor di Desa Pahirangan disambut antusias masyarakat setempat. Dia didaulat ke atas panggung untuk menyampaikan sambutan, didampingi Abadi dan istri serta Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur Muhammad Sohibul Hidayat. 

Saat ini Halikinnor dan Irawati atau akrab disapa HARATI, sedang cuti dari jabatan mereka sebagai bupati dan wakil bupati. Hal ini sehubungan keduanya kembali berpasangan maju dalam pemilihan kepala daerah, atau dengan sebutan HARATI jilid II.

Kedatangan Halikinnor ke Kecamatan Mentaya Hulu dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur. Namun masyarakat tetap memandang Halikinnor sebagai kepala daerah sehingga kedatangannya disambut antusias dan masyarakat antre untuk bersalaman maupun berfoto.

Baca juga: Halikinnor-Irawati didukung lanjutkan pembangunan Koti

Menurut Halikinnor,  pemerintahannya dihadapkan berbagai tantangan, mulai dari tanggungan utang pembayaran pembangunan tahun jamak serta berkurangnya anggaran akibat pandemi COVID-19. Dia bersyukur bisa membawa pemerintahan daerah ini melaluinya dengan cukup baik.

Dia optimistis kondisi keuangan Kotawaringin Timur semakin membaik. Selaras dengan itu, Halikinnor yakin pembangunan daerah juga akan semakin meningkat. 

"Insyaallah program ke depan kita lebih banyak mengarah ke daerah utara karena saat ini masih banyak yang belum tersentuh. Jadi kami akan mengembangkan programnya ke daerah utara. Tapi kita bersyukur, khususnya jalan negara hampir sampai Antang Kalang sudah mulus sekalipun masih ada spot-spot yang rusak," kata Halikinnor. 

Halikinnor juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2024 agar bisa berjalan lancar, aman dan tertib. Harapannya pilkada menghasilkan pemimpin yang diharapkan bersama masyarakat bisa membangun Kotim yang lebih baik lagi. 

"Saya juga ucapkan selamat kepada anggota DPRD Kotim yang terpilih periode 2024-2029 yang nanti bersama-sama membangun, merancang dan menyusun program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian Halikinnor. 

Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur Muhammad Sohibul Hidayat menyatakan dukungan pihaknya kepada pasangan Halikinnor-Irawati untuk melanjutkan pemerintahan di periode kedua. Dia yakin pasangan HARATI dengan nomor urut 1 ini mampu membawa daerah ini lebih maju lagi.

"Program yang sudah ada ditingkatkan dan sambil terus membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan Kabupaten Kotawaringin Timur," demikian Sohibul Hidayat. 

Baca juga: Pemerintahan Halikinnor-Irawati dinilai teruji lewati masa sulit

Baca juga: Kembali dapat nomor urut 1, Harati optimistis terpilih satu kali lagi

Baca juga: PDIP dan Perindo rekomendasikan Harati Jilid II di Pilkada Kotim