Bekasi (ANTARA) - Pelatih klub Persija Jakarta Julio Banuelos menegaskan, tidak ada masalah dengan gelandang serang skuatnya Bruno Matos yang disebut-sebut tengah mengalami situasi negatif di tim.

"Tidak ada masalah dengan Bruno Matos. Saat ini yang penting semua tim berupaya untuk bersama-sama mencapai hasil yang diharapkan," ujar Banuelos di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Bruno Matos sendiri sempat mengutarakan perasaannya melalui unggahan di media sosial Instagramnya @brunomatosbahia10 pada Jumat (9/8) pagi.

Dalam unggahannya yang berbahasa Portugis, Matos mengemukakan ketidakpuasan terkait waktu bermainnya di Persija.

"Bahkan ketika saya bermain dengan baik, dia selalu mengganti saya," tulis pemain asal Brazil tersebut.

Ketika ditanyakan tentang hal itu, Julio Banuelos menyebut bahwa dia tidak mengetahui hal itu karena tidak memiliki akun Instagram.

"Saya tidak punya akun Instagram. Namun saya tidak ingin mengurus persoalan pribadi pemain. Kalau pun dia meminta mau lebih lama bermain atau apa pun, itu haknya," tutur Banuelos.

Baca juga: Banuelos: ruang ganti Persija kondusif

Bruno Matos sendiri dikabarkan tidak masuk dalam daftar pemain Persija yang dibawa untuk menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/8), mulai pukul 15.30 WIB.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu tidak terlihat dalam latihan resmi Persija di Patriot pada Jumat (9/8).

Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu juga menyebut bahwa skuat Persija dalam kondisi damai dan tidak ada masalah dengan para pemainnya.

Baca juga: Persija tim kuat meski di peringkat bawah Liga 1

Meski demikian, Ramdani mengingatkan bahwa Persija adalah klub besar yang harus mendapatkan penghormatan dari pemain.

"Pemain yang butuh Persija, bukan sebaliknya. Namun saat ini tidak ada masalah dan fokus memperbaiki performa Persija agar dapat menembus papan atas klasemen Liga 1," kata Ramdani.

Matos direkrut oleh Persija pada Januari 2019. Di awal penampilannya bersama Macan Kemayoran, dia menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 dengan lima gol dan membantu Persija melaju hingga babak delapan besar.

Dia turut membantu Persija mencapai final Piala Indonesia 2018-2019 sebelum ditaklukkan PSM Makassar.

Namun, di Liga 1 Indonesia 2019, Bruno Matos belum mencetak satu gol pun untuk Persija.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019