PKB: Wajar Jokowi janjikan menteri lebih banyak untuk PDIP

id PKB,abdul kadir karding

Arsip Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding usai diskusi bersama insan media di Jakarta, Rabu (24/07/2019). (ANTARA/Kuntum Khaira Riswan)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai wajar apabila Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDI Perjuangan, yang disampaikan dalam pembukaan Kongres PDIP di Bali, Kamis (8/8).

"Saya kira wajar Jokowi menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDIP dibandingkan partai-partai lain," kata Karding di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Seloroh pidato Megawati tanda komunikasi antar partai politik cair

Baca juga: Pengamat: Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP bisa jadi "sinyal" 2024

Baca juga: Jokowi: Megawati tunjukkan kiprah sukses pimpin PDI Perjuangan


Dia menilai kursi menteri lebih banyak diberikan kepada PDIP karena partai tersebut merupakan pemenang Pemilu 2019.

Selain itu menurut dia, harus diakui bahwa PDIP termasuk partai yang bekerja keras dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita harus akui bahwa PDIP termasuk yang bekerja keras dan sangat keras dalam menangkan Jokowi-Ma'ruf, tentu bersama dengan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK)," ujarnya.

Karding mengatakan jika dibandingkan dengan perolehan suara semua partai, maka secara logika memang seharusnya PDIP lebih banyak mendapatkan kursi menteri dibandingkan partai lain.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar