Gubernur Jatim dijadwalkan shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar

id gubernur jatim,khofifah indar parawansa,masjid al akbar,idul adha

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA/ Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan mengikuti Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Al Akbar Surabaya pada Minggu, 11 Agustus 2019.

"Ibu Gubernur bersama Pak Wagub Emil Elestianto Dardak beserta pejabat Forkopimda setempat akan shalat di Al Akbar," ujar kepala biro humas dan protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.

Usai shalat, gubernur bersama wagub akan meninjau hewan kurban yang sudah ditempatkan di sisi masjid, antara lain sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo dan milik keduanya.

"Gubernur meninjau sekaligus menyerahkan sapi kurban ke panitia Idul Adha di Masjid Al Akbar untuk kemudian diberikan kepada yang berhak," ucapnya.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan sekitar 60 ribu lebih jamaah diprediksi akan mengikuti shalat idul adha dan diminta kepada jamaah untuk menyesuaikan, khususnya waktu keberangkatan menuju masjid.

"Semuanya sudah siap, termasuk untuk pemotongan hewan kurban yang akan dilakukan pada Senin, 12 Agustus 2019 mulai pukul 06.00 WIB," katanya.

Sementara itu, untuk Imam Shalat Idul Adha adalah KH Ahmad Muzakky Alhafidz yang sehari-harinya sebagai imam besar masjid Al Akbar.

Sedangkan, khatib Shalat Idul Adha adalah Prof Dr H Masykuri Bakri, MS.i yang merupakan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma).

"Khutbahnya bertema mengembangkan karakter melalui semangat berkurban dalam mendukung pembangunan," tuturnya.

Baca juga: Presiden berkurban sapi di Masjid Al Akbar Surabaya
Baca juga: Dari Arafah Amirul Hajj ucapkan selamat hari raya Idul Adha

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar