Masjid Agung Sunda Kelapa terima 50 hewan kurban

id Kurban,Masjid Agung Sunda Kelapa,Jusuf Kalla,Anies Baswedan,Rudiantara

Foto Arsip. Suasana depan gerbang utama Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, yang dijadikan tempat berjualan takjil pada Senin (6/5/2019). (ANTARA/Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta menerima sebanyak 10 ekor sapi kurban dan 40 ekor kambing di mana dua di antaranya dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

“Alhamdulillah kami atas nama pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa menyampaikan terima kasih pada seluruh jamaah yang telah mempercayakan sapinya pada kami untuk dikurbankan pada pagi hari ini," kata Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Aksa Mahmud di Jakarta, Minggu.

Aksa Mahmud yang juga merupakan ipar Wapres Jusuf Kalla itu ikut menyumbang seekor sapi, sementara anaknya Erwin Aksa juga menyumbang seekor hewan kurban. Aksa mengatakan pemotongan hewan kurban berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

Shalat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa dipimpin oleh imam dari Kota Madinah, Arab Saudi bernama Syekh Essam Al Mizgagi. Sementara yang bertindak sebagai Khatib adalah Ketua Ikatan Alumni Al-Azhar untuk kawasan timur Indonesia, Andi Adrus.

Tampak pula di antara jamaah masjid Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang melaksanakan shalat Idul Adha di MASK. 

Shalat digelar sekitar pukul 07.00 WIB. Pengurus masjid mengantisipasi jamaah yang akan shalat bersama di MASK Menteng sekitar 4.500-5.000 orang.

Baca juga: Gubernur Riau: Satgas Karhutla tetap bekerja saat perayaan Idul Adha

Baca juga: Butuh 15 orang taklukan kurban 'Limosin' Anies di Lebak Bulus

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar