Gubernur dan Wagub Sulsel kompak antar Wapres JK ke bandara

id wapres,jusuf kalla,jk,sulsel

Wapres RI Jusuf Kalla (JK) saat berada di Bandara Galatika Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Senin (12/8/2019). Gubernur dan Wagub Sulawesi Selatan ikut mengantar JK seusai merayakan Idul Adha di Makassar selama tiga hari. (HO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengantar Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) ke Bandara Galatika Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Senin.

JK bersama istri Mufidah bertolak ke Jakarta usai merayakan Idul Adha selama tiga hari di Kota Makassar. Sebelumnya Nurdin Abdullah menuju ke kediaman pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pukul 09.25, kemudian pada pukul 10.00 Wita JK dan Nurdin Abdullah meninggalkan lokasi.

Selanjutnya, menuju ke Lantamal VI dan mengarah ke Bandara Lanud Hasanuddin dan tiba pada pukul 10.55 Wita. Pesawat kepresidenan meninggalkan bandara 11.15 Wita menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan type BAe RJ-85 No. Reg PK-PJJ.

Nurdin Abdullah bersama istri Lies F Nurdin serta Andi Sudirman Sulaiman selanjutnya meninggalkan lokasi pada pukul 11.20 Wita.

Selain Gubernur dan Wagub Sulsel, juga turut mengantar JK, Pangdam IV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, Danlantamal VI Makassar Laksmana TNI Hanarko Djodi Pamungkas dan Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

Sehari sebelumnya, JK, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Karebosi. JK berqurban satu ekor sapi kurban jenis simental seberat 400 Kg.

Wapres juga menyempatkan diri meninjau Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI, dari kediaman pribadinya dengan berjalan santai.*

Baca juga: JK tinjau pembangunan Masjid 99 Kubah di kawasan CPI

Baca juga: JK ingin kerja sosial usai jabatan Wapres berakhir

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar