Banuelos rasakan tekanan di Persija

id julio banuelos,persija,liga indonesia

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos memberikan pernyataan kepada media usai memimpin latihan timnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (13/8). Latihan itu sebagai persiapan menuju laga lanjutan laga Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (16/8). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos merasakan tekanan di timnya, di tengah catatan negatif di Liga 1 Indonesia 2019 dan Piala Indonesia 2018-2019.

"Selalu ada tekanan di Persija," ujar Banuelos usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu tidak terlalu menghiraukan hal tersebut.

Yang penting, dia melanjutkan, tim selalu bekerja keras untuk mendapatkan hasil-hasil positif di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya pikir kerja keras tim ini fantastis. Saya berharap hasil positif akan segera tiba," tutur Banuelos.

Persija Jakarta tengah terpuruk di Liga 1 Indonesia 2019 setelah hanya menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara.

Tim berjuluk Macan Kemayoran baru menang satu kali dari sembilan pertandingan dan mengoleksi delapan poin.

Di Piala Indonesia 2018-2019, Persija gagal menjadi juara setelah ditaklukkan PSM Makassar dengan skor 2-0 di leg kedua final meski di leg pertama Persija unggul 1-0.

Persija Jakarta pun berupaya mencari kemenangan di Liga 1 2019 untuk mengembalikan mereka ke papan atas klasemen.

Terdekat, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (16/8).

Persija Jakarta datang ke markas Madura United dengan catatan belum pernah menang di empat pertandingan terkininya di Liga 1 2019, di mana mereka meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Di sisi lain, tuan rumah Madura United juga belum menang di tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1 dengan torehan dua seri dan sekali kalah.

Skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab kini bertengger di peringkat ketiga Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin dari 12 laga.

Namun di kandangnya, rekor Madura cukup baik. Mereka baru satu kali kalah dari lima pertandingan, di mana empat laga lainnya tuntas dengan kemenangan.

Baca juga: Banuelos waspadai ketajaman Alberto Goncalves

Baca juga: Julio Banuelos yakin Persija mampu taklukkan Madura United

Baca juga: Banuelos : Madura United sangat kuat

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar