Sembilan stakeholder Bali beri dukungan bangun wilayah bebas korupsi

id 9 Instansi, dukung WBK, Bandara Ngurah Rai

Para stakholder melakukan foto bersama usai menandatangi deklarasi wilayah bebas korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang berlangsung di Bandara Ngurah Rai, Kamis (15/8). (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2019)

Badung (ANTARA) - Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara, Wilayah IV , Elfi Amir menjelaskan seluruh institusi yang terdiri dari sembilan stakeholder telah memberikan dukungan dalam membangun Bandara Udara Internasional, I Gusti Ngurah Rai menjadi wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, melalui Penandatanganan dalam deklarasi di bandara tersebut.

"Jadi semua harus bersinergi, terutama keseluruhan stakeholder, ada 9 Institusi yang tanda tangan bersama-sama untuk berkomitmen dan loyal untuk menolak adanya tindakan di luar ketentuan baik pungutan, atau tindak korupsi," kata Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara, Wilayah IV, Elfi Amir, di Bandara Ngurah Rai, Kamis.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai musnahkan "prohibited item" sitaan

Baca juga: 2,3 juta wisman kunjungi Bali melalui Bandara Ngurah Rai


Adapun institusi yang tergabung ialah PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, TNI AU Pangkalan Udara I Gusti Ngurah Rai, Kepolisian Sektor Kawasan Udara Ngurah Rai, Kantor Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina, Stasiun Meteorologi Kelas I Ngurah Rai, Perum LPPNPI (Airnav) Kantor Cabang Denpasar serta beberapa maskapai dan ground handling.

Elfi menambahkan seluruh pihak dapat bersinergi dalam memerangi KKN ini, karena untuk dapat berkomitmen tidak dapat dilakukan oleh satu pihak melainkan dilakukan secara bersama - sama. Elfi juga mengingatkan bahwa di Bandara Ngurah Rai, tidak adanya pungutan biaya di luar ketentuan dan berkomitmen untuk memberikan perubahan dan menampilkan pelayanan yang baik.

Ia juga mengatakan yang mendasari dilakukannya deklarasi komitmen wilayah bebas korupsi, karena bandara Ngurah Rai dituntut dapat memberikan layanan kepada seluruh pelanggan.

Disamping itu, terdapat lebih dari 63 ribu penumpang dan lebih dari 400 penerbangan yang dilayani setiap harinya, untuk itu pihaknya berharap dengan deklarasi ini dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan di Bandara.

"Harapannya, supaya tetap bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi di lingkungan kerja masing-masing supaya Kawasan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi kawasan yang bersih dan terbebas dari tindakan yang koruptif, kolutif, dan nepotis,” jelas Elfi Amir.

Baca juga: DKPPU Kemenhub deklarasikan wilayah bebas korupsi

Pewarta : Ayu Khania Pranishita
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar