Polisi bubarkan massa buruh yang berkumpul di sekitar gedung parlemen

id Bubarkan Masa,Buruh,Pidato Presiden

Polisi paksa pergi massa buruh di kawasan TVRI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Polisi membubarkan massa berkaos merah yang berkumpul di depan gedung TVRI dan pintu masuk gerbang pemuda SUGBK saat pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung parlemen pada Jumat siang.

Berdasarkan pantauan ANTARA, terlihat beberapa polisi menggeledah sejumlah massa yang menggunakan kaos berwarna merah itu adapula polisi yang memotret muka mereka dengan ponsel.

Baca juga: Presiden ingin bangun industri mobil listrik

Baca juga: Jokowi: Gunakan anggaran studi banding secara efisien

Baca juga: Jokowi tekankan kebutuhan inovasi untuk lompatan kemajuan Indonesia

 

Diketahui massa aksi tersebut adalah massa buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat yang akan menggelar demo di depan gedung parlemen dengan tuntutan ‘Menolak Revisi UU Ketenagakerjaan versi Pengusaha dan Pemerintah’.

Kemudian, polisi memaksa massa tersebut untuk meninggalkan lokasi dengan mengangkutnya menggunakan bus.

Diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14:20 WIB Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya.


Pewarta : Galih Pradipta
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar