Aceh peroleh bantuan Program BHUN Rp9,5 miliar

id pln,pemerintah aceh,csr,hut ri ke 74,bhun

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat yang digelar dalam rangkaian HUT ke 74 RI yang di pusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Kota Banda Aceh, Sabtu. (M ifdhal)

Banda Aceh (ANTARA) - Direktur Human Capital Management PT PLN Muhamad Ali menyatakan program bantuan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang dikucurkan untuk Provinsi Aceh sebesar Rp9,5 miliar.

"Bantuan yang disalurkan untuk sejumlah program di Provinsi Aceh ini bersumber dari program CSR PT PLN (Persero), Adhi Karya dan PTPN I," katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya usai menjadi pembina upacara Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang di pusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Banda Aceh. Ada pun pemimpin upacara HUT RI PT PLN dan BUMN di Aceh tersebut General Manager PT PLN (Persero) UIW Aceh, Jefri Rosiadi.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan dari BUMN tersebut merupakan bagian dari kepedulian dan juga komitmen perusahaan milik pemerintah hadir untuk seluruh negeri yang hari ini khususnya di Aceh.

"Hari ini di seluruh daerah melaksanakan upacara HUT RI dan seluruh Direksi BUMN turun ke daerah-daerah untuk memberikan dukungan dan juga semangat untuk semuanya," katanya.

Ada pun bantuan yang disalurkan oleh BUMN dalam program BHUN di Provinsi Aceh tersebut diantaranya Beasiswa untuk 25 Pelajar, Program Siswa Mengenal Nusantara, Elektrifikasi 275 sambungan, 1 Unit mobil Ambulance, Rumah Ibadah di 6 Lokasi, Tempat Tinggal 11 Rumah tersebar di provinsi Aceh, Sarana Air Bersih 2 Unit, Sarana MCK 32 Unit, Sarana dan Fasilitas Umum di Lingkungan Stadion Harapan Bangsa dan Pasar Murah 4.000 Paket.

Bantuan tersebut juga diserahkan secara simbolis oleh Direktur Human Capital Management PT PLN Muhamad Ali, Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, Kepala Bidang Layanan Hukum BUMN II Kementerian BUMN Riyanto dan Direktur QHSE dan Pengembangan PT Adhi Karya (Persero) Tbk Partha Sarathi dan Direktur Utama PTPN 1 Uri Mulyari.

Ia mengatakan selain memberikan bantuan sarana dan prasarana, untuk memeriahkan HUT RI di provinsi ujung paling barat Indonesia, pihaknya juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan lainnya seperti jalan santai yang akan berlangsung besok dan juga perlombaan rakyat.

Upacara Bendera yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh tersebut diikuti ratusan pegawai BUMN di Aceh, perwakilan pimpinan BUMN dan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Banten.

Manajer Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid mengatakan program bantuan yang diberikan untuk provinsi ujung paling barat Indonesia itu telah disalurkan ke penerima manfaat sejak Juni 2019.

Baca juga: Kementerian BUMN serahkan piagam kepada peserta SMN asal Maluku

Baca juga: Pelindo III dan PT Garam bantu instalasi air bersih di Kupang

 

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar