Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi pernikahan anak Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo yang menikah dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata pada Senin.

Akad nikah Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata berlangsung di Lobby Kudus, Hotel Sunan, Jakarta, Senin (19/8) pagi.

"Tidak terasa anak-anak sudah tumbuh besar dan mulai membangun rumah tangganya masing-masing. Sebagai orang tua, doa dan curahan cinta telah kami berikan sebagai bekal bagi mereka mengarungi episode kehidupan selanjutnya," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jokowi jadi saksi akad nikah putri Rais Aam PBNU

Dalam acara akad nikah tersebut, Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara memberikan sambutan mewakili keluarga besar mempelai dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyampaikan tausiyah pernikahan.

Turut hadir dalam acara akad nikah itu Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pertanian Amran, Menristek Dikti, Akbar Tanjung, MS Hidayat dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca juga: Presiden Jokowi minta wapres jadi saksi nikah Kahiyang

Bamsoet mengatakan, pernikahan bukan hanya mengikat kedua insan manusia saja, melainkan juga mengikat kedua keluarga besar masing-masing mempelai, menguatkan jalinan silaturahim, serta mengokohkan persaudaraan kebangsaan.

Menurut dia, dirinya sebagai orang tua, tiada yang lebih membahagiakan selain melihat anak-anak bisa membangun rumah tangga dengan penuh cinta.

"Insya Allah Yudhis dan Nadira bisa menjadi pasangan suami-istri yang saling menghormati dan menjaga satu sama lain. Mohon doa restu dari kawan-kawan semua, Insya Allah Yudhis dan Nadira bisa membangun rumah tangga Sakinah, Mawaddah, Warohmah," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019